Sukses

Entertainment

Coldplay Dibully Gara-gara Kolaborasi dengan The Chainsmokers

Fimela.com, Jakarta The Chainsmokers akhirnya merilis single yang cukup fenomenal pada 22 Februari 2017 lalu. Bagaimana tidak, duo DJ ini menggandeng band ternama Coldplay sebagai vokal dalam lagu berjudul Something Like This.

Dalam waktu beberapa hari ini, single ini mendadak jadi sorotan. Jumlah view di YouTube kini telah mencapai lebih dari 26 juta, dengan ratusan ribu like dari penggemar. Meski demikian, kita tak bisa menutup mata bahwa banyak pihak yang memberikan reaksi negatif pada kolaborasi ini.

The Chainsmokers (Billboard)

Salah satu reaksi negatif terlihat dari jumlah dislikes yang cukup tinggi, yaitu mencapai 17.418. Walau jumlah like jauh lebih tinggi, yaitu mencapai lebih dari 850 ribu, namun tingginya jumlah dislike jelas bukan sebuah hal biasa bagi grup setenar Coldplay.

Seolah belum cukup, berbagai komentar miring pun muncul di kolom komentar. Banyak fans yang kecewa dengan kolaborasi ini, karena menunjukkan pergeseran idealisme musik Coldplay. Fans berharap grup asal Inggris ini tetap membawakan musik seperti sebelumnya, tanpa ada bumbu-bumbu EDM.

Coldplay (Bintang Pictures)

"Terlalu umum, kurang orisinil, dan membosankan... Dua lagu sukses dn sekarang mereka mereplika musik yang sama, lagi dan lagi.... dan Coldplay wtf," demikian tulis Katarina Arya. "Coldplay sekarang jadi kaya sampah," timpal m3gg4.

Walaupun banyak pihak yang memberikan komentar negatif, namun banyak pula yang merespon kolaborasi Coldplay dan The Chainsmokers dengan baik. Bagaimana dengan kalian?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading