Sukses

Entertainment

Penyanyi 90an: The Moffatts Sebarkan Kerinduan yang Membuncah

Fimela.com, Jakarta Tahun 1990an memang menjadi masa emas bagi boyband. Salah satu yang cukup digandrungi adalah grup empat bersaudara, The Moffats. Saat pertama kali dibentuk, grup ini beranggotakan Scott, Clint, Bob and Dave Moffatt.

Walau dikenal dengan musik-musik bergenre pop/rock, pada awalnya The Moffats mengusung musik country saat mereka masih anak-anak. Ayah dan ibu mereka, Frans dan Darlana, memegang peran sebagai mentor dalam proses bermusik The Moffatts.

The Moffatts (Pinterest)

The Moffatts sendiri manggung pertama kali pada tahun 1987. Namun ketenaran memang tidak diperoleh secara instan. Grup ini baru dikenal saat memasuki tahun 1990an. Setelah tampil di berbagai festival musik country, pada akhirnya mereka memperoleh lima nominasi penghargaan di British Columbia Country Music Association.

Grup ini baru benar-benar merilis album pada tahun 1994, dengan judul It's a Wonderful World. Nama mereka semakin tenar, namun sayang grup keluarga ini harus berhadapan dengan satu masalah besar pada 1996. Saat itu kedua orang tua mereka bercerai. Keempat personil The Moffatts kemudian tinggal bersama ayah mereka, yang juga bertindak sebagai manajer.

The Moffatts saat menyambangi Indonesia, 19 dan 20 Februari 2017 di Jakarta (foto: Rita Ayuningtyas)

Tahun 1998, The Moffatts kemudian berganti haluan dari country ke pop/rock. Mereka merilis album Chapter I: A New Beginning dan laku keras di pasaran. Mereka pun semakin bersemangat merilis karya. Submodalities pun dirilis pada Oktober 2000, dan kembali meraih sukses.

The Moffatts sendiri juga tak selalu menghadapi karir yang mulus. Mereka sempat bubar pada tahun 2001, dan personilnya pun meniti karir musik masing-masing. Namun mereka melakukan reuni pada tahun 2012, dengan personil lengkap. Tahun 2016, mereka menggelar tur, namun tanpa Dave Moffatts.

 

The Moffatts - Miss You Like Crazy

I used to call you my girl
I used to call you my friend
I used to call you the love
The love that I never had

When I think of you
I don't know what to do
When will I see you again?

Chorus:
I miss you like crazy
Even more than words can say
I miss you like crazy
Every minute of everyday
Girl, I'm so down when you're love's not around
I miss you
Miss you
Miss you
I miss you like crazy

You're all that I want
You're all that I need
(You're all that I need)
Can't you see how I feel?
Can't you see that my pain's so real?

When I think of you
I don't know what to do
When will I see you again?

Repeat Chorus x2

I miss you like crazy
(Repeat until fade)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading