Sukses

Entertainment

Karena Pendarahan, Alasan Ussy Sulistiawaty Lakukan Operasi

Fimela.com, Jakarta Niat terkadang tak bisa sejalan dengan kenyataan. Seperti itulah yang terjadi pada Ussy Sulistiawaty ketika melahirkan anaknya yang keempat, Sheva Elmira Lorrenia. Ia yang berniat melakukan proses kelahiran secara normal, ternyata harus berakhir di meja operasi.

Menurut Ussy, proses yang terjadi mengiringi proses persalinannya ini sangat menegangkan. Pasalnya, karena berniat melahirkan normal, Ussy mengaku tak siap secara mental untuk melakukan operasi caesar.

Sheva Elmira Lorrenia. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Prosesi lumayan menegangkan. Soalnya dari awal menyiapkan lahiran normal karena sebelumnya normal semua. Aku nggak ada kesiapan mental untuk operasi," kata Ussy Sulistiawaty di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (6/3).

Ussy menambahkan, pada Sabtu, 4 Maret 2017 ia masuk ke rumah sakit. Namun, semenjak pagi berada di rumah sakit ternyata ia harus menunggu lama. Sampai sore hari, ternyata belum ada lagi progres.

"Jam 8 pagi masuk rumah sakit (Sabtu, 4 Maret) langsung induksi, sudah kontraksi dan sakit-sakit, udah pembukaan empat. Kata dokter nanti tunggu malam," ujarnya.

Anak keempat Ussy Sulistiawaty. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Namun, menjelang malam terjadi pendarahan sampai akhirnya dokter memutuskan untuk melakukan operasi. "Ternyata jam 5 pendarahan. Dokter pulang, pas telepon harus operasi jam 18.19 WIB. takut banget," tutur Ussy.

Meski harus melawan rasa takutnya, Ussy tak berhenti bersyukur ketika anaknya menghirup udara dunia dengan selamat. Sheva Elmira Lorreina lahir dengan panjang 50 cm dan berat badan 3,57 kg.

"Dengan terpaksa operasi, aku ringkih dan sakit banget makanya karena nggak ada persiapan. Tapi yang penting anak sehat nggak apa-apa lah. Beratnya 3,57 kg dan panjang 50 cm," tukas Ussy Sulistiawaty.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading