Sukses

Entertainment

Editor Says: Kok Bisa Suka Sama Sinetron Berkah Cinta?

Fimela.com, Jakarta Menikmati sinetron, memang bukan perilaku saya semenjak mulai bekerja pada tahun 2000. Sebelumnya, masa SMP dan SMA, suka sekali nonton sinetron, seperti Si Doel Anak Sekolahan dan Pondok Indah. Adapula di Indosiar, Cerita Cinta saat saya masih kuliah. Nah entah kenapa kok saya jadi kepincut sinteron Berkah Cinta saat ini?

Berawal dari tugas peliputan di lokasi syuting Berkah Cinta di kawasan Jakarta Selatan, saya bertemu langsung dengan dua pemain utamanya, Giorgino Abraham dan Irish Bella. Lebih penasaran ke Irish Bella, ternyata dia kelahiran Cirebon, Jawa Barat. Sebagai informasi, Cirebon merupakan kota di timur Jawa Barat. Disebut kota perbatasan dengan Jawa Tengah karena tidak jauh ke arah timur, sudah masuk wilayah Jawa Tengah.

Sinetron Berkah Cinta

Kebetulan, saya juga wong Cirebon, jadi prinsipnya sesama orang Cirebon kudu, bisa, harus, wajib saling mendukung. Nah untuk yang satu ini, urusan kedaerahan pasti deh, kamu pernah ada momen seperti itu kan?

Kembali ke sinetron Berkah Cinta, selain melihat pemain mudanya yang punya pontensi kualitas akting yang mumpuni, ceritanya memang terasa menarik. Untuk segi cerita sih kemampuan penulis skenario, Hilman Hariwijaya nggak perlu diragukan lagi. Meski kadang beberapa cerita terasa 'tidak masuk akal', namun dalam unsur sebuah sinetron, itu sah-sah saja kok. Yang penting penonton merasa terhibur dan hanyut dalam suasana.

Melihat keakraban pemain Berkah Cinta di balik layar. (instagram.com/@donnymichael)

Adanya adegan-adegan aksi (baca: perkelahian) sebagai bumbu penyedap drama cinta Eros (Giorgino Abraham) dan Tania (Irish Bella) yang berhadapan dengan kesombongan Pratama (Donny Michael), menjadi salah satu hal yang menarik juga. Maklum saja, jarang sinetron yang menampilkan aksi laga bersamaan dengan drama percintaan.

Sebenarnya yang paling menarik dari sinetron Berkah Cinta ini adalah, kisah cinta Eros dan Tania yang selalu mendapatkan cobaan. Mungkin kita pun pernah menghadapi cobaan-cobaan dalam memperjuangkan cinta, meski tidak juga dihadapkan permasalahan yang dihadapi Eros dan Tania.

Kisah Cinta Tania dan Eros yang Penuh Rintangan

Di luar dan di dalam lokasi syuting, saya banyak belajar dan belajar banyak dari Sinetron Berkah Cinta. Bagaimana belajar untuk profesional dengan apa yang kita kerjakan. Yup, di sinetron tersebut, ternyata kekasih Giorgino Abraham, Angela Gilsha juga ikut bermain menjadi bagian dari keluarga Pratama. Angela berperan sebagai Sisil, adik Pratama yang juga mencintai Eros (Giorgino Abraham). Namun Gino ternyata lebih mencintai Tania (Irish Bella).

Sempat cemburu pada Irish Bella, Eros mengaku sering memberikan pengertian pada Angela bahwa yang dilakukannya adalah peran semata. Kalaupun ia harus dekat di luar lokasi syuting dengan Irish Bella, itu demi kebutuhan chemistry belaka.

Kedua penggemar Giorgino Abraham dan Irish Bella bahkan merestui hubungan keduanya. Namun, Gino dan Bella tegaskan, mereka hanya berteman. (Fotografer: Galih W. Satria, Wardrobe, Gino: @orangutanapparell,  DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Kisah cinta Eros dan Tania memang menggemaskan. Ada saja halangan bagi keduanya untuk bersatu. Mulai dari saling tidak mengenal, hingga akhirnya Sisil adik Pratama yang naksir Eros. Eros juga rela kehilangan rumah dan perusahaan ayahnya, karena dijebak Pratama.

Ada satu hal lagi yang membuat sinetron Berkah Cinta ini menarik, yakni soundtrack Menemukan-Mu yang dinyanyikan Indah Dewi Pertiwi. Lagu ciptaan Opic tersebut sempat membuat gaduh netizen. Ada yang menyebutkan jika lagu yang dinyanyikan IDP tahun 2016 itu adalah lagu reliji, namun tidak sedikit yang tidak menyangka, jika lagu itu adalah lagu cinta biasa.

Bagi Giorgino Abraham, ia mengaku nyaman dengan penampilan barunya kali ini. Selain rambut yang dicat warna cokelat, ia juga diberi kebebasan dalam fashion yang dikenakan. (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Suara latar atau efek suara dalam scene-scene di Berkah Cinta juga cukup membuat tegang dan menghanyutkan suasana. Kadang sedih, kadang sebal kadang bikin gemes saja. Penataan musiknya memang pas untuk adegan demi adegan yang ditampilkan. Seperti saat Tante Sarah beraksi dengan berbagai kelicikannya, keangkuhan Pratama, pertengkaran Pratama dengan adik-adiknya, romantisme Eros - Tania atau Fano - Karin.

Anyway, dari Berkah Cinta, kita bisa belajar kalau cita dan cinta itu harus diperjuangkan, apapun tantangannya. Nah, bala-bala Berkah Cinta, ditunggu komentarnya ya tentang sinetron ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading