Sukses

Entertainment

Konsep Romantis Virgoun di Balik Surat Cinta untuk Starla

Fimela.com, Jakarta Setelah setahun lamanya merilis single Surat Cinta untuk Starla, akhirnya Virgoun melemparkan video klip yang sangat menyentuh. Video dengan konsep film pendek ini resmi dirilis lewat YouTube pada 14 Februari 2017 lalu.

Walau bukan video klip film pendek pertama yang dibuat, namun ada yang berbeda dengan karya Virgoun yang satu ini. Film pendek sebelumnya, Seluruh Nafas Ini, dibintangi langsung oleh Virgoun dan para personil Last Child, sedangkan kali ini dia memberikan kesempatan pada orang lain.

Virgoun, Surat Cinta untuk Starla (YouTube.com)

"Menariknya dari lagu Surat Cinta Untuk Starla, adalah kita dibebaskan untuk mengeksplorasi pemain dan cerita. Kalau dulu waktu Seluruh Nafas Ini, kan karakternya anak-anak Last Child; sudah jadi. Kali ini, kita benar-benar membangun karakter dan cerita dari nol untuk menginterpretasikan lagu ini. Ini adalah tantangan yang seru," ujar Upie selaku sutradara video ini.

Sang sutradara juga melanjutkan bahwa ada konsep yang sangat romantis di balik tokoh-tokoh di dalamnya. Nama pemeran utama, Hema Chandra dan Starla ternyata masing-masing memiliki arti yang berkaitan. Keterkaitan itulah yang kemudian menyatukan mereka.

Lagu Virgoun, Surat Cinta Untuk Starla sukses bikin baper para penonton dunia maya.

"Yang menarik adalah, selain lagunya enak, musiknya itu kan ada balutan mesin ketik. Akhirnya kita muncul dengan ide tentang seorang karakter pria yang ketergantungan dengan mesin ketik; bernama Hema Chandra; yang artinya bulan berwarna emas. Dirancang nama itu supaya nyambung dengan Starla yang artinya bintang. Bulan tak bisa bersinar kalau gak ada bintang, begitu ide besarnya," lanjut Upie.

Surat Cinta untuk Starla sendiri ternyata memang diterima baik oleh publik. Terbukti, sejak diunggah pada hari Valentine lalu, film pendek untuk single solo Virgoun ini telah berhasil mencapai 7 juta view.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading