Sukses

Entertainment

Ridwan Emil Senang Film Baracas Gelar Premiere di Bandung

Fimela.com, Jakarta Sebagai Walikota Bandung, Ridwan Emil senang dengan pemilihan Bandung sebagai tempat film Baracas menggelar gala premier. Hal ini sejalan dengan tujuan pemerintah kota yang ingin menjadikan Bandung sebagai tempat yang memfasilitasi para film maker tanah air.

Ia beranggapan, kota Bandung memang memiliki banyak spot menarik yang bisa dijadikan lokasi pembuatan film produksi anak negeri. "Saya juga menyiapkan kota Bandung ini sebagai Movie Making Friendly City ya. Kota yang ramah. Ada tempat sejarah, ada tempat romantis. Jadi setting-setting sebenernya lengkap ya," tuturnya usai nonton film Baracas di XXI Cihampelas, Bandung, Jawa Barat, Senin, 20 Maret 2017.

Ridwan Kamil berharap, film Baracas yang ceritanya dibuat oleh Pidi Baiq, seorang penulis yang cukup tersohor dari Bandung, mampu mewakili kreatifitas warga Bandung di industri perfilman tanah air.

"Mudah-mudahan film Baracas ini sukses. Karena begini, film ini juga dikerjakan pertama kali oleh ayah Pidi Baiq ya. Jadi dia salah satu orang yang paling kreatif. Kata-katanya sampai saya kutip di kolong jembatan ya, saking kerennya. Nah kita lihat kejeniusan ayah di musik sudah kita tau kan. Dibuku juga, sekarang di film. Mudah-mudahan di terima, mudah-mudahan sukses di seluruh bioskop-bioskop di Indonesia," ujar Ridwan Kamil.

Film Baracas sendiri dibintangi oleh beberapa nama tersohor di tanah air seperti Agus Ringgo, Budi Doremi, Tika Bravani, Ajun Prawira, dan Edi Brokoli. Setelah melakukan gala premier, film Baracas akan ditayangkan serentak pada 23 Maret 2017 di bioskop-bioskop tanah air.

Ringgo Agus Rahman yang bintang utama dalam film Baracas mengaku senang film ini akhirnya bisa tayang di bioskop. Dia juga mengaku bangga akhirnya kota Bandung dipilih sebagai gala premier film Baracas. "Senang karena akhirnya ada premier di Bandung bersama Kang Ridwan Kamil karena sebelumnya cuma nonton bareng, tapi ini ada premiernya," kata Ringgo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading