Sukses

Entertainment

Alasan Film Baracas Tayang Perdana di Bandung

Fimela.com, Jakarta Kota Bandung tampaknya menjadi induk dari segala kreativitas yang tertuang dalam film Baracas. Hal itu pula yang tampaknya menjadi pertimbangan bagi Maxima Pictures selaku rumah produksi menjadikan Bandung menjadi tempat digelarnya gala premier film yang dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman tersebut.

Memang, Bandung merupakan dijadikan latar tempat cerita komedi yang dikemas dalam film Baracas. Film Baracas sendiri bercerita tentang sekelompok laki-laki yang membuat sebuah perkumpulan khususnya bagi mereka yang pernah tersakiti dan dikecewakan dengan cinta, tentunya dikemas dengan unsur komedi.

Ringgo Agus Rahman (Adrian Putra/Bintang.com)

Selain menjadi latar belakang tempat dan cerita, Bandung juga sangat berkaitan erat dengan sosok sang penulis sekaligus sutradara, Pidi Baiq. Sebelum menjadi sutradara, Pidi Baiq sendiri sudah terlebih dahulu dikenal sebagai penulis novel serta salah satu personel dari grup band The Panas Dalam yang populer di Bandung.

Tidak sampai disana, satu lagi yang membuat Bandung seolah memiliki ikatan batin dengan film Baracas adalah proses syutingnya yang sebagian besar dilakukan di kota kembang tersebut. Hal itu pula yang akhirnya membuat Bandung begitu istimewa di film Baracas sehingga memutuskan untuk menggelar premiernya di Bandung.

"Iya kita premier film Baracas di Bandung, karena si kreatornya (Pidi Baiq) juga orang Bandung, makanya kita buat disini," ucap Ringgo Agus Rahman, pemeran utama film Baracas saat gala premier film tersebut di Cihampelas Walk Mall, Bandung, Senin (20/3/2017).

Produser film Baracas, Ody Mulya dan para pemain film Baracas. (Bambang E. Ros/Bintang.com)

"Saya juga menyiapkan kota Bandung ini sebagai Movie Making Friendly City ya. Kota yang ramah. Ada tempat sejarah, ada tempat romantis. Jadi setting-setting sebenarnya lengkap ya. (Film Baracas) juga pernah saya bantu modalin buat biaya produksi juga. Bantu penginapannya, digratiskan. Jadi buat produksi bisa. Kurang lebih begitu tapi dengan syarat-syarat tertentu," tutur Ridwan Kamil dalam kesempatan yang sama.

Setelah menggelar gala premier, film Baracas akan segera tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia mulai tanggal 23 Maret 2017.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading