Sukses

Entertainment

Sosok Kartini di Mata Christine Hakim

Fimela.com, Jakarta Aktris senior Christine Hakim siap kembali menunjukkan kualitas aktingnya dalam film terbaru, Kartini. Dalam film besutan Hanung Bramantyo ini, ia didaulat untuk memerankan karakter Ngasirah, ibunda dari R.A. Kartini.

Terlibat dalam film tersebut, Christine Hakim nyatanya memiliki pandangan sendiri mengenai sosok Kartini. Hal tersebut nampak dalam sebuah video yang diunggah Hanung Bramantyo melalui akun Instagram pribadinya.

 

Christine Hakim tentang Kartini dan bangsa ini

A post shared by Hanung Bramantyo (@hanungbramantyo) on

Dalam video menampilkan di balik layar ketika penggarapan film Kartini. Tidak lupa, Christine Hakim juga menyampaikan pandangannya tentang sosok pejuang emansipasi wanita Indonesia tersebut.

"Saya kira bahwa pada akhirnya Kartini memilih untuk tinggal di Indonesia, tidak menerima beasiswa yang memang sudah dia dapatkan dari pemerintah Belanda, itu suatu pilihan," ungkap Christine Hakim seperti di dalam video.

Pemain film Pasir Berbisik itu juga menambahkan bahwa pilihan Kartini untuk tidak mengambil beasiswa di Belanda, tidak bisa dianggap kegagalan. Hal ini berkaitan pula dengan mempertahankan budaya sebuah bangsa.

"Pilihan Kartini menurut saya tidak bisa dianggap kegagalan karena menjaga akar mempertahankan akar, budaya sebuah bangsa itu juga amat sangat penting. Karena kita tahu, bangsa yang tidak mempunyai akar, atau tercabut dari akarnya maka dia akan goyah," tambahnya.

Selain Christine Hakim, film Kartini juga akan dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama tanah air seperti Dian Sastrowardoyo, Deddy Sutomo, Reza Rahadian, Nova Eliza, Rianti Cartwright, Denny Sumargo, Ayushita, Acha Septriasa dan lainnya. Film ini secara resmi akan dirilis pada 19 April 2017 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading