Sukses

Entertainment

Yayan Ruhiyan Berharap Film Wiro Sableng Jadi Karya Besar

Fimela.com, Jakarta Sebuah proyek besar tengah digarap oleh sineas-sineas tanah air ketika membesut kembali tokoh Wiro Sableng ke layar lebar. Bahkan, produksi yang digawangi oleh Sheila Timothy itu menggandeng Fox International Production, anak perusahaan 20th Century Fox Film Corporation.

Sheila Timothy dalam film ini berperan sebagai produser. Ia mendapuk Angga Dwimas Sasongko sebagai sutradara, Vino G. Bastian, Sherina, Marsha Timothy sebagai pemain, dan Yayan Ruhiyan menjadi koreografer.

Preskon film Wiro Sableng 212 (Adrian Putra/bintang.com)

"Saya dan kawan-kawan dari beberapa perguruan silat, ada dari ciung Wanara, ada dari Panglipur juga, perguruannya kang Cecep, dan dari perguruan saya, PSCD," kata Yayan di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (21/3).

Wiro Sableng merupakan nama yang sangat dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Tokoh pendekar fiksi yang diciptakan oleh Bastian Tito itu sudah dibuat dalam format sinetron beberapa tahun silam.

Sebab itu, Yayan berharap proyek ini bisa menjadi sebuah karya besar dari anak bangsa. Apalagi dengan dukungan perusahaan film besar internasional. "Kalau pinginnya sih mudah-mudahan ini bukan hanya sebuah project besar. Tapi ini bisa jadi sebuah karya yang besar bagi Indonesia. Percuma projectnya besar tapi hasilnya karyanya (nggak bagus)," ujarnya.

Kapak Maut Naga Geni Wiro Sableng (via Twitter @lalatimothy)

Dukungan dari masyarakat pun diharapkan oleh bintang film The Raid itu untuk film Wiro Sableng. "Jadi saya ingin kalau ini dikatakan sebuah karya yang besar. Sekali lagi mohon dukungannya dari seluruh masyarakat Indonesia. Mari cintai karya Indonesia," tukas Yayan Ruhiyan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading