Sukses

Entertainment

Menguak Kejeniusan Ed Sheeran Menciptakan Lagu

Fimela.com, Jakarta Saat ini Ed Sheeran sedang berada di puncak kesuksesannya. Dikenal dunia, lagu-lagu yang laris manis, teman-teman dari kalangan selebritis, serta harta yang melimpah. Dia adalah musisi paling fenomenal dunia saat ini.

Ed Sheeran sendiri memang seolah mampu menampilkan aura magis dalam setiap lagu-lagunya. Buktinya adalah kekuatan Shape of You, Castle of Hills, dan beberapa lagunya yang kini sedang memuncaki berbagai chart. Dia seolah mampu membuat pendengar terdorong mendengar lagunya lagi dan lagi.

Ed Sheeran (Bintang/EPA)

Bakat menciptakan lagu sendiri memang sudah terlihat sejak dia masih sangat belia. Dia telah belajar musik sejak balita, mulai bermain gitar sejak umur empat tahun, dan mulai menulis lagu saat masih duduk di bangku sekolah. Sementara siswa lain sibuk bermain, dia malah berusaha menciptakan lagu dan merekam dengan kondisi seadanya.

Namun sebagai penulis lagu yang baru belajar, dia mengaku saat itu banyak meminjam line dari berbagai lagu ciptaan musisi ternama. Adapun musisi yang banyak menjadi inspirasinya saat belajar mencipta lagu adalah John Lennon dan Paul McCartney. Kebanyakan lagu yang ditulisnya saat itu berkisah tentang cinta dan patah hati.

Ed Sheeran. (Bintang/EPA)

Ed Sheeran mulai melakukan langkah besar di usia 17 tahun. Saat kemampuan bermusiknya sudah berkembang pesat, dia mulai mencari cara untuk mendapat pengakuan. Di masanya, YouTube memang menjadi media yang ampuh untuk menarik perhatian banyak orang. Maka media itulah yang digunakannya.

Diakui atau tidak, Ed Sheeran bukan orang yang memiliki suara sangat istimewa. Namun lagu-lagu yang dibawakannya memang selalu menarik perhatian. Hingga pada akhirnya, sebuah perusahan musik milik Elton John tertarik untuk menggali bakatnya lebih dalam, dan mengantarkannya menuju kesuksesan.

Kini, mimpi besar Ed Sheeran itu akhirnya terwujud. Tak hanya menciptakan hits untuk dirinya sendiri, dia juga membuat lagu-lagu yang indah untuk dinyanyikan para musisi hebat seperti Justin Bieber dan Rihanna. Ed Sheeran pun terus bersinar dan semakin bersinar.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading