Sukses

Entertainment

Sempat Jatuh, Sesak Napas, Ini Kronologi Wafatnya Eko DJ

Fimela.com, Jakarta [Komedian](2901421 "") senior anggota grup lawak Srimulat, Eko DJ pada Senin (27/3/2017) menghembuskan nafas terakhir. Ia wafat pada usia 65 tahun di kediamannya di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Mengenai wafatnya Eko DJ, pihak keluarga, dalam hal ini adalah Ari selaku keponakan almarhum menceritakan kronologis wafatnya Eko DJ. Ditemui di rumah duka, ia menceritakan hal tersebut dan sesekali menghela napas kesedihan.

"Jadi, kemarin seminggu lalu (Minggu/Senin) itu sebelum cuci darah beliau (Eko DJ) sempat jatuh di sini (rumah)," kata Ari mengawali cerita kronologis sebelum Eko DJ tutup usia.

Suasana di rumah duka Eko DJ. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Jadwal cuci darah, seperti yang harusnya dilakukannya tidak dilakukan Eko DJ. Menurut penuturan Ari, Eko DJ mengeluh kesakitan pasca terjatuh dan merasakan sakit di sekujur badannya.

"Harusnya jadwalnya cuci darah hari Selasa sama Jumat, tapi dia enggak mau. Sampai dipaksa dan enggak mau juga. Alasannya karena dia ngerasa pas jatuh badannya sakit semua dan udah engga bisa ngapain-ngapain. Ketoilet aja saya papah," tutur Ari.

Cuci darah menjadi rutin ketika Eko DJ divonis mengalami gagal ginjal. Bahkan, kondisinya tersbut membuat kesehatannya dan berat badannya turun drastis. Ia sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta Timur di awal tahun, kesehatan berangsur pulih namun tetap harus menjalani cuci darah.

Eko DJ (Instagram/ekodj_)

"Harusnya hari Jumat kemarin, tapi dia engga mau. Badannya sakit semua, selangnya juga dicabut-cabutin. Cuci darah sudah hampir satu tahun. Sempat sehat, agak enakan," kata Ari.

Tuhan berkehendak lain, kesehatan Eko DJ kembali turun drastis. Sesaat sebelum wafat, Eko DJ pergi tanpa meninggalkan pesan lantaran mengalami sesak napas di rumahnya.

"Jam 10 an saya di kabarin, kalau napasnya udah sesak. Untuk pesan terakhir engga ada sama sekali, biasa aja , engga ada firasat juga yang dirasakan keluarga," terangnya.

Rencananya, Selasa (28/3/2017) pukul 11.00 WIB, jenazah komedian Eko DJ akan dimakamkan satu liang lahat dengan ibundanya di TPU Malaka, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading