Sukses

Entertainment

Mata Batin Terbuka, Prilly Latuconsina Leluasa Melihat Hantu

Fimela.com, Jakarta Sebagai aktris peran, mendalami peran sebuah karakter amat sangat penting. Prilly Latuconsina, demikian artis muda berbakat tersebut memiliki cara mendalami perannya di film Danur yang bergenre horor. Prilly memberanikan diri membuka mata hati agar punya pengalaman langsung melihat hantu. 

"Proses reading sebenernya sebentar banget cuma dua Minggu. Kalau masalah aku total karena aku sekolah akting, aku nggak mau bener-bener cuma main filmnya doang tapi aktingnya nggak dijaga," kata Prilly di jumpa pers film Danur di XXI Metropole, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/3/2017).

Sebagai pemeran utama, tuntutan perannya adalah bisa melihat sosok hantu dan dapat berkomunikasi dengannya. Sadar tak memiliki kemampuan tersebut, demi perannya ia rela membuka mata batinnya di paranormal agar peran Risa yang ia mainkan mendapat chemistrinya.

"Aku sekolah akting, ada metode-metode yang harus aku pakai, gimana aku observasi kalau aku nggak bisa lihat hantu? Satu-satunya yang aku lakuin adalah aku harus buka mata batin aku. Setelah dibuka dilihatin sih tapi sekali doang. Setelah selesai shooting aku dilihatin lagi pas ke Bandung beberapa waktu lalu," aku Prilly.

Merasakan bisa melihat hantu, Prilly pun menceritakan pengalamannya tersebut. Setelah bisa melihat hantu, kata Prilly, banyak hal-hal pengalaman yang ia dapatkan.

"Out of logic sih ya, pertama, kayak nggak bisa nafas. Satu-satunya yang aku lakuin cuma bisa berdoa. Itu pilihan yang sulit, selain itu ini tokoh asli. Aku harus liat tokoh aslinya dan harus aku lakuin demi peran," cerita Prilly.

Meski proses syuting film Danur sudah usai, Prilly belum berkeinginan untuk menutup kembali mata batinnya.

"Justru karena udah nekat makanya aku mau main lagi. Aku belum tau mau aku tutup lagi apa nggak ya. Soalnya kalau komunikasi secara langsung ngga bisa. Cuma ngeliat aja. Gak asiknya itu karena kadang suka mual, pusing," tandas Prilly Latuconsina.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading