Sukses

Entertainment

Film 90-an, Eko DJ Terkenal Berkat Jinny oh Jinny

Fimela.com, Jakarta Nama Eko Dari Jawa alias Eko DJ dikenal luas setelah membintangi sinetron Jinny oh Jinny pada tahun 1997, lewat perannya sebagai Pak Baroto. Pak Baroto, peran yang dimainkan Eko DJ memang cukup menarik perhatian. Sosoknya yang jenaka dan konyol kian mengocok perut ketika beradu akting dengan Bagus (Indra Bruggman), Jaka (Yusuf Surya), dan tentunya, Jinny (Diana Pungky).

Tidak sampai di sana, Eko DJ juga bermain untuk sinetron Jinny oh Jinny dengan sentuhan berbeda beberapa tahun setelah kemunculannya pertama. Yakni di Jinny Lagi Jinny Lagi (2003), Untung Ada Jinny (2004) dan yang terbaru, Jinny Oh Jinny Datang Lagi (2016).

 

Saat sinetron Jinny Oh Jinny kemudian digantikan dengan sinetron Jinny Oh Jinny Datang Lagi, Eko DJ yang sempat berperan sebagai Pak Baroto, ikut berakting di beberapa episode. Meski sedang sakit, Eko DJ tampil dengan gaya khasnya, genit dan galak.

Eko DJ meninggal dunia di kediamannya di kawasan, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, pukul 22.55 Selasa (27/3/2017). Banyak kesan yang masih diingat oleh Diana ketika disebut sosok Eko DJ. Menurutnya, Eko adalah seorang yang baik dan penuh kedisiplinan. Bahkan, meski senior ia kadang lebih datang terlebih dulu di lokasi syuting daripada pemeran yang lebih muda.

"Mas Eko orangnya baik, setiap saya syuting selalu ceria, tepat waktu, disiplin. Kadang-kadang malah selalu dia duluan yang datang daripada saya," kata Diana Pungky saat ditemui di TPU Malaka, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Selasa (28/3).

Tak hanya Diana, namun Doyok yang juga terlibat dalam serial tersebut menyatakan hal senada. Bagi Doyok, Eko adalah seorang guru, teman, sekaligus sahabat yang selalu memberikan pengayoman.

"Banyak banget (momen tak terlupa), waktu di Jinny Oh Jinny itu kita kalau sebelum syuting becanda dulu, kadang ide dapat dari situ, orangnya enak dan mengayomi. Beliau guru kita, teman, sahabat, " tutur Doyok.

 

Namun jauh sebelum ikut ambil bagian di sinetron Jinny oh Jinny, Eko DJ juga membintangi sederet film di era 90-an. Sebut saja Curi-Curi Kesempatan (1990), Gonta-Ganti (1990), Kanan Kiri OK III (1990), Gampang-Gampang Susah (1990).

Di layar lebar, setidaknya ada lima judul film yang pernah dibintangi Eko DJ. Karakternya yang lugas dan membuat orang tertawa terbawa pada setiap perannya. Film terakhir yang dibintangi Eko DJ adalah Enak Sama Enak pada tahun 2012.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading