Sukses

Entertainment

Sambangi KPK, Kezia Warouw Jadi SPAK

Fimela.com, Jakarta Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw mendampingi adik-adiknya, finalis Puteri Indonesia 2017 menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka mendapatkan pembekalan dalam masa karantina ajang kecantikan Puteri Indonesia 2017.

Sebagai generasi muda, menurut Kezia Warouw, penting sekali untuk mengetahui bagaimana korupsi dan lembaga yang menjadi alat untuk memberantasnya, KPK. Sangat luar biasa ketika ia mendapatkan pengetahuan tentang korupsi dan segala aspeknya.

Kezia Warouw (Nurwahyunan/bintang.com)

"Sebagai Puteri Indonesia 2016, merupakan langkah awal bahwa seorang Puteri Indonesia harus mengenal apa KPK dan korupsi. Generasi muda, khususnya kami merasakan luar biasa, dengarkan apa korupsi, akibat dan pencegahan," kata Kezia Warouw di Gedung KPK, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/3).

Ilmu merupakan sebuah hal yang harus dimiliki oleh seseorang. Dengan ilmu dan pengetahuan seseorang bakal bisa berlaku dengan baik, untuk dirinya maupun kepada orang lain. Termasuk juga ilmu tentang korupsi.

"Kita sebagai Puteri Indonesia dan wanita bisa saja jadi korban. Kalau kita sudah melakukan korupsi, sama saja merugikan bangsa dan negara sendiri," tutur Kezia.

Pembekalan finalis Puteri Indonesia 2017 di KPK (Bambang E. Ros/bintang.com)

Kezia bersama para finalis Puteri Indonesia 2017 ini telah didaulat menjadi SPAK atau Saya Perempuan Anti Korupsi. Ia bersama teman-temannya siap menjadi agen pencegah dan pemberantas korupsi.

"Kami di sini juga jadi SPAK, Saya Perempuan Anti Korupsi. Itu integritas buat kami. Bisa memberikan informasi dari sini kepada keluarga juga. Kalau misalkan ada keluarga kita yang terima uang, bisa cegah dengan bertanya, ini uang banyak dari mana," tandas Kezia Warouw.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading