Sukses

Entertainment

IBOMA 2017 Berikan Penghargaan Khusus untuk Film Uang Panai

Fimela.com, Jakarta Niatan Indonesian Box Office Movie Awards untuk mengapresiasi insan perfilman di tanah air memang tidak main-main. Dalam sebuah kategori, IBOMA 2017 memberikan slot khusus untuk film-film karya sineas muda dari berbagai daerah yang juga mendapat perhatian dari masyarakat ramai.

Hasilnya, dalam kategori penghargaan khusus untuk Film Produksi Daerah Terlaris Tahun ini, IBOMA 2017 memberikan piala penghargaan pada pegiat film asal Makassar lewat karyanya yang berjudul Uang Panai.

Meski diproduksi jauh dari ibukota negara, nyatanya Uang Panai juga berhasil menyedot perhatian pencinta film tanah air. Terbukti, selama penayangan, film garapan 786 Production tersebut tercatat berhasil ditonton oleh 562.000 pasang mata, hal yang tentunya pantas mendapatkan apresiasi.

Mendapatkan perhatian dari ajang prestisius seperti IBOMA 2017 pastinya membuat tim produksi film Uang Panai merasa bersyukur. Zulkifli, sang produser turut menyampaikan rasa harunya lantaran SCTV, selaku pihak penyelenggara IBOMA 2017 menaruh perhatian berlebih terhadap sineas-sineas muda di daerah.

"Kita sineas daerah merasa dihargai, dan makin semangat buat berkarya," kata Zulkifli di panggung IBOMA 2017, Studio 6 Emtek City, Jakarta Barat, Rabu (29/3/2017).

Atas kemenangannya tersebut, Zulkifli pun mempersembahkan trofi IBOMA 2017 untuk seluruh pegiat film di daerah asalnya, Makassar. Ia berharap, pencapaiannya tersebut bisa menjadi cambuk bagi sineas asal daerah lain untuk terus berjuang memberikan karya terbaiknya bagi perfilman Indonesia.

"Sebenarnya panggung ini punya sineas Makassar, terima kasih tak terhingga buat IBOMA 2017," ujarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading