Sukses

Entertainment

Mengenal Ajip Rosidi, Calon Suami Nani Wijaya

Fimela.com, Jakarta Nani Wijaya akan segera melepas masa kesendiriannya dengan dinikahi Ajip Rosidi. Ajip merupakan seorang sastrawan dan budayawan yang masih berasal dari Majalengka, Jawa Barat.

Melalui situs Penerbitkpg, diketahui Ajip merupakan penulis karya sastra. Banyak sekali buku-buku yang sudah ditulisnya dan beredar di masyarakat. Ajip sudah mulai menulis sejak usianya 12 tahun, saat duduk di bangku Sekolah Rakyat. Tulisannya saat itu dimuat di ruang anak-anak di harian Indonesia Raya.

Ajip Rosidi

Semenjak itu pula Ajip Rosidi kemudian aktif di dunia penulisan dan penerbitan. Saat duduk di bangku SMP ia sudah menjadi editor serta memimpin majalah Suluh Pelajar. Ia juga pernah menjadi Pemimpin Redaksi Mingguan Sunda dan Budaya Jaya.

Seperti yang dikutip dari laman penerbitkpg, Ajip tidak pernah menamatkan pendidikan SMA. Namun ia pernah menjadi dosen luar biasa pada Fakultas Sastra, Universitas Padjadjaran, Bandung tahun 1967. Bahkan dunia internasional di bidang pendidikan mengakui keilmuannya. Ia pernah menjadi pengajar tamu di Osaka Gaikokugo Daikagu, Osaka, Jepang tahun 1981, Guru Besar Luar Biasa pada Tenri Daigaku, Nara dan Kyoto Sangyo Daigaku, Kyoto.

Beberapa karya Ajip Rosidi, calon suami Nani Wijaya. (Penerbitkpg.id)

Ajip Rosidi pernah meraih hadiah Sastra Nasional BMKN untuk karyanya yang berjudul Sebuah Rumah Buat Hari Tua tahun 1957. Penghargaan karya sastra juga pernah diterimanya dari luar negeri, Kun Santo Zui Ho Sho dari pemerintah Jepang atas jasa-jasanya terhadap hubungan Indonesia-Jepang.

Nani Wijaya siap dipersunting Ajip Rosidi. (Adrian Putra/Bintang.com)

Kini Ajip Rosidi akan segera menikah dengan Nani Wijaya, artis senior yang sampai saat ini masih aktif menjalani aktivitas di lokasi syuting. Pernikahan keduanya, direncanakan berlangsung di Cirebon, Jawa Barat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading