Sukses

Entertainment

Editor Says: Jakarta Ribut Terus, Kenapa Sih?

Fimela.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri, Jakarta yang menjadi pusat aktivitas negara sering menjadi tempat demonstrasi. Sebagai negara demokrasi, tentu saja menyampaikan aspirasi kepada pemerintah bukanlah sebuah kesalahan. Tapi, kok Jakarta jadi ribut terus ya?

***

Bisa dibilang saya ini orang Betawi asli. Saya lahir dan tinggal di Jakarta sedari kecil. Pun keluarga saya. Tidak ada ritual pulang kampung setiap tahun saat lebaran karena memang semua kerabat dan keluarga saya berada di sini. Jadi bisa dibilang, perubahan Jakarta kian terasa seiring saya tumbuh.

Image result for jakarta macet gif

Kini, hutan beton mencakar langit Jakarta. Ketika malam, jika waktu kecil yang saya dengar adalah bunyi jangkrik di tengah kesunyian, kini deruman kuda besi yang selalu menggema terasa akrab di telinga. Bising memang.

Sewaktu sore di masa bocah, saya menghabiskan waktu melihat tetangga yang biasa dipanggil Enyak masak emping di samping rumahnya. Terasa mudah sekali membuatnya. Hanya tinggal mengupas melinjo, menguleknya hingga berbentuk bulatan kecil, kemudian dijemur agar terasa nikmat disantap esok siang. Kini, sore hari saya habiskan untuk melihat aktivitas masyarakat urban yang sibuk dengan pikiran mereka sembari menatap layar handphone.

Keributan Jakarta di masa lalu sangatlah menyenangkan kala yang terdengar adalah teriakan dan pekikan teman saya yang kalah main petak jongkok atau terjatuh karena tak bisa menghindar dari kejaran teman. Keributan ibu-ibu yang memanggil teman-teman dan saya sebelum adzan Maghrib untuk mandi dan kemudian belajar pun sangat haru jika diingat.

Image result for jakarta macet gif

Kini, pagi dan sore saya habiskan di jalan. Menatap asap dari bokong kuda besi yang sudah semakin semerawut. Apalagi satu bulan  terakhir ini, rasanya mau pingsan melihat rute Pasar Minggu - Pancoran yang jam 5.45 pagi saja sudah mengular.

Tapi nggak apa-apa sih, kemacetan yang terjadi toh karena ada pembangunan yang tengah dilakukan. Saya senang jika Jakarta dirawat. Menjadi kota modern yang bisa bersaing dengan kota-kota besar luar negeri. Apalagi jika bisa mengundang decak kagum karena suatu saat nanti ruas jalan semakin teratur dan masyarakat lebih melek aturan penggunaan jalan.

Warga Jakarta Jangan Ribut Terus, Dong!

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta membuat saya geleng-geleng kepala. Banyak masyarakat yang terpecah belah karena berbeda pilihan. Sekali lagi, saya lebih merindukan suara jangkrik sore hari yang membuat hati damai.

Karena memilih paslon tertentu, banyak persahabatan yang rusak. Banyak pula yang adu mulut di dunia maya. Hmm.. sudah di jalan ribut karena kemacetan, begitu melihat dunia maya, semuanya serba sibuk ngomongin pemilihan Gubernur.

Image result for girl fight gif

Kini, kegiatan yang saya lakukan karena muak dengan keributan adalah membagikan video-video lucu di Facebook dan Twitter. Yah, daripada melihat banyak sekali postingan berbau SARA terlalu banyak, membuat teman-teman tertawa dengan video kocak nggak ada salahnya bukan?

Daripada menonton video hoax yang memang bertujuan mengadu domba, saya sih lebih suka melihat video anak anjing yang sedang belajar jalan. Atau sebuah video yang mengisahkan kemalangan binatang hingga akhirnya menemukan rumah baru dan keluarga baru yang sanggup memberikannya segudang cinta.

Apalagi sekarang banyak sekali film Indonesia yang berkualitas ciamik. Seperti Danur, misalnya. Menghabiskan waktu di bioskop untuk menghibur diri dan melepas kepenatan karena warga Jakarta yang ribut terus juga ampuh. Terkadang, saya juga butuh menjadi waras dengan menyerap berbagai jenis hiburan terbaru yang menyenangkan.

Image result for baby groot gif

Yaahh.. begitulah. Jakarta memang ribut terus. Ribut karena mau pemilihan kepala daerah, dan ribut karena macet yang juga merajalela. Jika kamu termasuk salah seorang yang ribut, ada baiknya kamu rehat sejenak dan menghibur diri dengan cara yang kamu miliki.

Opini saya, orang Jakarta sepertinya kurang cinta. Krisis kasih sayang. Hasilnya bisa berjung terlalu sering ribut karena urusan politik dan lainnya. Yah, kalau saya sih, mau nonton film saja. Apalagi Guardians of the Galaxy Vol. 2 sudah hampir rilis hehehe...

 

Peace, Love, dan Nggak Terlalu Gaul

 

Floria Zulvi,

Editor Kanal Film

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading