Sukses

Entertainment

Tak Cuma Vokal, ini Persiapan Afgan Jelang Konser di Luar Negeri

Fimela.com, Jakarta Sebagai solois, nama Afgansyah Reza memang bukan lagi menjadi milik pencinta musik Indonesia. Di beberapa negara tetangga, nama Afgan juga memang cukup diperhitungkan sebagai seorang penyanyi.

Yang terbaru, Afgan tengah dalam masa persiapan untuk menggelar konser di Malaysia dan Singapura pada 8 dan 9 April mendatang. Dan, guna memberikan suguhan maksimal dalam konsernya tersebut, Afgan giat melatih segala sesuatunya terkait dua konser tersebut.

"Ya saya lagi mempersiapkan konser saya di Malaysia dan Singapura, dan sekarang lagi gladi resik terakhir sama tim saya," ucap Afgan saat ditemui di studio Erwin Gutawa, kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2017).

Selain mempersiapkan teknik bernyanyi, Afgan juga mengaku mempersiapkan staminanya untuk dua konser dalam waktu berdekatan di dua negara yang berbeda. Salah satunya dengan rutin berolahraga agar staminanya tetap terjaga saat konser berlangsung.

Persiapan Afgan konser di Malaysia dan Singapura (Nurwahyunan/Bintang,com)

"Saya sih selalu olahraga, ga karena sebelum konser aja sih. Saya sih sekarang lagi intens cross training, latihan cardio dengan beberapa gerakan intens selama 30 menit nggak ada jeda. Melelahkan banget sih, tapi setelah itu saya ngerasa segar. Jadi sekarang stamina Insya Allah nggak masalah, mudah-mudahan bisa tampil prima. Jadi tinggal jaga-jaga istirahat aja," jelasnya.

Selain kualitas suara serta stamina yang prima, satu hal lagi yang dipersiapkan Afgan jelang konsernya adalah mental. "Selain itu paling mental. Jangan terlalu stres, nanti cepat capek. Tenangkan jiwa dan pikiran," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading