Sukses

Entertainment

Sandiaga Uno Puji Dedikasi Marcella Zalianty Terhadap Film

Fimela.com, Jakarta Marcella Zalianty memang sangat serius berjuang memajukan industri perfilman nasional. Tak jarang, dia selalu menyempatkan hadir di acara diskusi, yang membahas soal film. Salah satunya Diskusi Perfilman dan Ekonomi Kreatif.

Kegigihan itu yang membuat pengusaha dan salah satu calon Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno 'angkat topi' kepada kakak dari Olivia Zalianty tersebut. Ditambah lagi totalitas akting Marcella di setiap film yang dibintanginya.

"Saya terima kasih dengan Marcella, yang mau datang demi diskusi film. Ini Marcella ketua Parfi 1956. Pembuat film Rectoverso yang menurut saya keren banget," ucap Sandiaga Uno, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu. Sebagai bentuk dukungan terhadap industri film, Sandiaga membuat 3 inisiatif untuk mempermudah para sineas.

Diantaranya memudahkan perizinan lokasi syuting, terutama yang mengangkat pariwisata. "Kedua, kita lagi kaji kemungkinan fiskal, pajak-pajak yang ditarik untuk memajukan perfilman. Terus inisiatif membangun bioskop murah. Jadi film-film box office seperti My Stupid Boss, pas tayang di XXI dan Blitz, juga bisa diakses warga di bioskop murah," jelas Sandi.

" Terus inisiatif membangun bioskop murah. Jadi film-film box office seperti My Stupid Boss, pas tayang di XXI dan Blitz, juga bisa diakses warga di bioskop murah," jelas Sandi. (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Marcella mengatakan, dukungan dari pemerintah memang diperlukan untuk perkembangan dan kemajuan film Indonesia. Meski kualitas para sineas sudah mumpuni, tanpa ada dukungan pemerintah akan menjadi sia-sia.

"Jadi kita sangat butuh dukungan dari pemerintah untuk pembangunan bioskop. Selain itu adanya dukungan masyarakat. Caranya gimana, datang dan nonton ke bioskop. Infrastruktur dan pendidikan akting itu penting," tukas Marcella Zalianty.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading