Sukses

Entertainment

Bangkitkan Semangat UMKM, Raffi Ahmad Bikin E-Commerce

Fimela.com, Jakarta Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Kartika Putri, dan Gilang Dirga, mencoba membangkitkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Memanfaatkan media sosial, mereka membuka bisnis di bidang e-commerce.

"Daripada medsos digunakan hal yang negatif mending disalurkan ke positif. Kita ciptakan teman-teman yang jadi followers, cari duit bareng, jadi ada faedahnya," ungkap Raffi Ahmad, di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2017).

Ditambahkan Gilang, ini menjadi ide yang luar biasa. Sebab, lewat bisnis ini masyarakat bisa ikut andil dalam mengeluarkan bakatnya berniaga, serta untuk menambah penghasilan. Hal ini dapat membangkitkan perekonomian negara kita.

"Ini menimbulkan semangat UMKM. Apalagi sekarang juga sudah masuk era digital, banyak yang beralih ke e-commerce. Jadi nggak perlu buat akun baru," kata Gilang.

Raffi Ahmad - Nagita Slavina (Deki Prayoga/bintang.com)

Seperti kebanyakan e-commerce lain, produk yang yang ditawarkan pun beragam. Mulai dari fashion, pernak-pernik rumah tangga, dan tidak menutup kemungkinan akan terus berkembang ke barang yang lain.

"Misal frame foto, semua juga bisa bantu jualkan itu. Nanti bisa dapat persenan. Kayak reseller gitu, dari followers instagram juga nggak semuanya bisa. kayak Gilang, Tika, antusiasmenya bagus," papar Raffi.

Raffi Ahmad berharap, bisnis ini bisa berkembang dan berguna bagi semua orang. Selain Gilang Dirga, Kartika Putri, dan Nagita Slavina, bukan tidak mungkin artis lain turut bergabung di bisnis ini. "Insha Allah," ucap Raffi Ahmad

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading