Sukses

Entertainment

Rossa Ungkap Andil Besar Melly Goeslaw di 21 Tahun Karirnya

Fimela.com, Jakarta Status diva musik pop tanah air tampaknya sudah sah disandang oleh Rossa. 21 tahun berkarir, akhirnya Rossa berhasil mewujudkan mimpinya memiliki konser tunggal yang diberi judul The Journey of 21 Dazzling Years yang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2017).

Selayaknya konser yang mengenang perjalanan karirnya sebagai musisi, dalam konser tersebut Rossa pun mengungkapkan siapa-siapa saja yang turut memiliki andil besar dalam karirnya sampai saat ini. Selain orangtua dan keluarga. Salah satu yang menurutnya memiliki andil besar adalah pihak label yang menemukan bakatnya saat pertama kali menginjakkan kakinya di Jakarta.

"Saya datang ke Jakarta 21 tahun lalu, saya utusan daerah Sumedang. Nyanyi panggung ke panggung nggak dibayar. Dulu saya dipungut anak sama pak Handy dan ibu Acin (Musica Studio), mereka percaya saya mampu jadi penyanyi," ucapnya di atas panggung.

Disamping pihak label, Rossa juga berterima kasih pada peran besar Melly Goeslaw dan Anto Hoed dalam karirnya. Pasalnya, lagu Tegar, yang membawa Rossa ke puncak kesuksesan di awal karirnya merupakan karya dari pasangan suami istri yang memang dikenal pencipta lagu-lagu sukses di Indonesia.

"Saya malam ini saya mau terima kasih pada sahabat saya. Saya mau bilang, tahun 1999, saya diperdengarkan lagu Tegar, itu catatan terbaik dalam karir saya. Bertemu dengan Melly, saya curhat banyak sama dia. Hasilnya lagunya jadi banyak," tutur Rossa di kesempatan yang sama.

Rossa ungkap andil Melly Goeslaw dalam kariernya (Adrian Putra/BIntang.com)

Selain itu, satu momen yang membuat Melly Goeslaw sangat penting dalam karirnya adalah saat dirinya dipercaya membawakan lagu Ayat-ayat Cinta. Lagi-lagi, Melly Goeslaw lah yang ada dibelakang sukses Rossa membawakan lagu yang menjadi soundtrack film dengan judul yang sama itu.

"Di tahun 2008, saya ingat itu di dalam mobil. Saya ditelepon sama Teh Melly, ditawarin lagu soundtrack. Saya juga nggak menyangka lagu Ayat-Ayat Cinta membawa saya jalan terus sampai karir saya seperti sekarang. Soundtrack film pertama saya dan sukses," papar Rossa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading