Sukses

Entertainment

Kronologi Julia Perez Mengidap Kanker Serviks

Fimela.com, Jakarta Sejumlah sahabat Julia Perez terus berdatangan ke RSCM, Jakarta Pusat, hingga Kamis (20/4/2017). Mereka berkunjung ke tempat perempuan kelahiran Jakarta, 15 Juli 1980 itu menjalani perawatan intensif, termasuk cuci darah. Hadir pula mantan suami Jupe, Gaston Castano.

Kehadiran mereka  untuk menyemangati dan mendoakan Jupe.  Kondisi Jupe dikabarkan kritis pada Rabu, (19/4/2017) akibat kanker serviks atau kanker mulut rahim stadium 4 yang dideritanya. 

Penyakit ganas yang diderita pelantun tembang 'Belah Duren' itu muncul sejak September 2014. Saat itu ia mengungkapkan mengidap kanker serviks. Untuk mengobati penyakit tersebut, ia harus bolak-balik berobat ke sebuah rumah sakit di Singapura. Demi kesembuhan penyakit tersebut, Jupe rela menjual rumah dan mobilnya.

Awalnya, Jupe sempat menjelaskan, dirinya mengidap kanker stadium 2 dan harus menjalani operasi. Belakangan, ia meralat pernyataan itu jika dirinya mengidap kanker stadium 1B.  Ia sempat menjalani kemoterapi, operasi, hingga radiasi di Singapura.

Namun keinginan Julia Perez meninggalkan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo tempatnya dirawat belum bisa terwujud. Pihak rumah sakit belum mengijinkan mantan istri Gaston Castano itu untuk pulang. (Instagram/juliaperrezz)

Kabar bahagia datang pada Januari 2015. Saat itu Jupe menjelaskan sembuh total dari kanker serviks. Dalam sebuah kesempatan, ia menggunduli rambutnya sebagai bentuk kepedulian terhadap penderita kanker. Ia kemudian aktif melakukan kampanye memerangi kanker.

Kondisi kesehatan sahabat Ayu Ting Ting itu kembali bermasalah pada Juni 2016. Beberapa bulan kemudian, tepatnya Desember 2016 Jupe menjelaskan, kanker yang dideritanya sudah masuk stadium 4. Akibat besarnya biaya pengobatan, Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Bandung 2013 itu sempat dikabarkan bangkrut.

Setelah beberapa bulan menjalani perawatan akibat kanker serviks stadium 4, kondisi Julia Peres makin menurun. Hal itu dikatakan oleh adiknya, Nia Anggia. (dok. Instagram)

Bersama Ria Irawan dan suaminya, Jupe menunaikan ibadah umrah awal 2017. Ia berharap kondisinya makin membaik. Pulang umrah, kondisi Jupe tak menunjukkan perubahan. Apalagi, ia juga harus berurusan masalah hukum dengan Nikita Mirzani.

Pada Februari 2017, Jupe mulai dirawat secara intensif di RSCM. Sejumlah selebriti berdatangan untuk mendoakan demi kesembuhan Jupe.

April 2017, kondisi Julia Perez kian memprihatinkan.  Perempuan yang bermain dalam film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar  hilang ingatan dan lebih banyak berbaring di tempat tidur. Untuk meringankan biaya yang harus ditanggung Jupe, para selebriti menggelar acara penggalangan dana pada 16 April 2017.

 

 

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading