Sukses

Entertainment

Joy, Panggilan Unik Sang Cucu kepada Indro Warkop

Fimela.com, Jakarta Aktor sekaligus komedian Indro Warkop dikenal memiliki penampilan yang cukup funky untuk orang seusianya. Meski sudah menginjak usia 58 tahun, Indro masih kerap tampil nyentrik sambil mengendarai motor besar koleksinya.

Indro yang masih memiliki jiwa muda, bahkan enggan dipanggil eyang atau opa oleh cucu-cucunya. Ketimbang panggilan yang sudah umum tersebut, Indro lebih suka dipanggil Joy oleh cucunya. Panggilan Joy sendiri dikatakan pesonel Warkop DKI tersebut, merupakan penggalan dari nama lengkapnya yaitu Indrodjojo Kusumonegoro.

Terkait nama panggilan uniknya, Indro memiliki maksud tersendiri pada sang cucu. Menurutnya, panggilan Joy terkesan lebih dekat dan tak ada batasan bagi sang cucu untuk lebih dekat dengannya.

"Joy manggilnya, nggak opa, nggak eyang. Joy itu nama kecil saya. Saya pikir biarkan anak-anak gembira, Joy," ungkapnya di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Saya harap hubungan saya dengan dia (cucu) juga segembira itu, penuh keceriaan. Kalau opa, eyang, kakek, aku merasa ada gap ke cucu gue. Kalau ini aku pengen anggap dia sebagai teman," tambahnya menjelaskan.

Namun ada hal unik pada diri Indro ketika sag cucu lahir dan hadir di dalam kehidupannya. Ia pun tersadar bahwa dirinya sudah tak muda lagi, dan akhirnya ia memutuskan untuk mengurangi kegiatannya. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Meski ingin terkesan funky dengan panggilan Joy, nyatanya tak membuat Indro kehilangan wibawa di cucunya. Dalam momen-momen tertentu, Indro pun tetap mengharuskan cucu untuk mengerti sopan santun dan menghormati orang yang lebih tua.

"Saya pengin jadi kakek yang funky-lah. Kalau sehari-hari aku pengin dia manggil aku Joy, tapi akhlak harus tetep. Ketika saatnya misal lebaran harus sungkem, ya dia sungkep, gimana pun juga dia ada jawanya, adat Jawa itu seperti itu," jelas Indro.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading