Sukses

Entertainment

Eva Celia Termotivasi jadi Kartini Muda di Era Modern

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Eva Celia memiliki pendapat tersendiri terhadap sosok pahlawan emansipasi wanita di Indonesia, RA Kartini. Momen perayaan hari Kartini setiap tanggal 21 April dianggapnya memiliki makna penting bagi masyarakat, terutama kaum wanita.

Atas jasa perjuangan Kartini hak antara laki-laki dan perempuan bisa disetarakan. Menurut putri dari Sophia Latjuba tersebut, berkat perjuangan Kartini, wanita yang hidup di era modern seperti saat ini jadi memiliki kesempatan dan hak yang sama dengan laki-laki.

"Menurut saya walaupun ini kita tinggal di dunia modern, bukan berarti wanita tidak punya privilege dan right yang sama dengan laki-laki," ungkapnya saat ditemui di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017).

"Contohnya kayak kata-kata 'Boys will be boys', kita dipaksa harus lebih sopan, lebih diam. Saya sih gimana caranya perempuan bisa lebih shine, our creativity," tambah Eva.

Eva Celia (Adrian Putra/Bintang.com)

Eva pun merasa beruntung bisa hidup di antara perempuan-perempuan yang cukup aktif di bidangnya masing-masing. Berkat hal tersebut, ia mengaku termotivasi membuat perubahan yang lebih baik di dunia yang digelutinya.

"Saya sangat beruntung dikelilingi banya perempuannya yang sangat powerfull dan aktif dalam dunia sosial. Betapa mereka Punya motivasi yang sangat kuat untuk dunia menjadi lebih baik," pungkas Eva Celia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading