Sukses

Entertainment

Video: Nadia Vega Sempat Terserang Bakteri Mematikan Superbugs

Fimela.com, Jakarta Artis Nadia Vega belum lama ini terserang bakteri bernama Superbugs. Beruntung ia berhasil selamat dari salah satu penyakit mematikan tersebut.

Wanita yang setelah menikah dengan pria bule bernama Sultan Yaar Jorik Dozy pada Juni 2015 lalu dan memutuskan tinggal di Singapura ini, mengaku harus menjalani beberapa kali operasi agar bakteri yang bersarang di dalam tubuhnya, musnah keseluruhan.

"Aku sempat operasi 3 kali. Dua kali operasi besar, dan satu kali operasi kecil,” kata Nadia Vega.

Nadia juga harus beristirahat total selama tiga bulan. Selama menjalani masa penyembuhan, Nadia tidak boleh bertemu dengan orang lain, karena penyakitnya menular.

“Aku pikir cuma seminggu, nggak tahunya tiga bulan,” kata Nadia.

Nadia Vega

Berdasarkan ulasan di Review on Antrimicrobial Resistance yang memulai kajiannya pada pertengahan 2014, lebih dari 1 juta orang meninggal akibat infeksi bakteri Superbugs.

Bakteri yang resisten terhadap antibiotik atau dijuluki dengan Superbugs, diperkirakan akan membunuh satu orang setiap tiga detik pada 2050 jika dunia tak bertindak dari sekarang.

“Awalnya kaya jerawat gitu lalu membesar, lebih besar dari bola golf, terus nyebar. Di sini satu (dagu), di punggung dan di perut,” kata Nadia Vega menceritakan awal mulanya terkena bakteri Superbugs.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading