Sukses

Entertainment

Film 90-an, Vira Yuniar Temukan Karir dan Jodoh di Sinetron

Fimela.com, Jakarta Ada sejumlah pasangan pemain sinetron yang populer di era 90-an dan benar-benar jadi pasangan dalam kehidupan nyata. Salah satunya adalah pasangan Vira Yuniar dan Teuku Ryan. Keduanya sama-sama aktif bermain sinetron di pertengahan 1990-an sampai awal 2000-an.

Mereka kerap berperan sebagai pasangan kekasih dan bahkan suami-istri. Vira sendiri mengawali karir sebagai fotomodel. Saat masih SMP, wanita kelahiran 1 September 1981 ini sudah mengikuti pemilihan covergirl majalah Aneka Yess! Di tahun 1995. Setelah berhasil menjadi juara pertama, Vira yang waktu itu masih tinggal di Batam kemudian pindah ke Jakarta.

Sejak itu wanita berdarah Minang tersebut mulai mendapat tawaran bermain sinetron. Debut aktingnya dimulai lewat sinetron Abad 21. Di sinetron penuh bintang seperti Widyawati, Sophan Spohiaan, Kridayanti dan Dicky Wahyudi itu, ada juga sejumlah bintang muda seperti Lulu Tobing dan Gunawan. Sejak tampil di sinetron yang tayang di Indosiar tersebut, kiprah pemilik nama lengkap Virliana Yuniar ini menarik perhatian dan jadi idola baru di dunia hiburan.

Sejumlah sinetron pun pernah dibintangi oleh Vira, seperti Air Mata Ibu, Metropolis, Si Yoyo 1, Cinta Memang Gila, Candy, Hanya Kamu, Binar Bening Berlian, Tiga Perempian dan masih banyak lagi. Di sinetron Tiga Orang Perempuan, Vira Yuniar bermain bersama Christine Hakim dan Iis Dahlia.

Vira Yuniar dan Teuku Ryan

Sedangkan sinetron yang memasangkan dirinya dengan Teuku Ryan diantaranya adalah Hanya Kamu dan Si Yoyo. Beberapa kali main sinetron bareng dan kerap jadi pasangan sepertinya membuat mereka kena cinlok (cinta lokasi).  Setelah menjalin hubungan selama beberapa tahun, Vira dan Ryan akhirnya menikah di tahun 2004. Mereka sudah dikaruniai dua orang anak.

Setelah menikah, Vira mulai jarang tampil di televisi. Ia justru lebih fokus melanjutkan pendidikannya. Vira berhasil menyandang gelar sarjana dari London School of Public Relations. Usai lama vakum, Vira Yuniar kembali bermain sinetron yaitu Anak-Anak Manusia. Yang menarik, sinetron komedi itu dibintangi sejumlah pemain sinetron era 90-an yang dipadukan dengan para bintang muda seperti Risty Tagor, Rifky Balweel dan Oki Setiana Dewi.

Vira Yuniar

Selain Vira, sang suami juga ikut bermain. Lalu ada Teddy Syah, Devi Permatasari, Primus Yustisio, Jihan Fahira dan Gunawan. Sinetron yang awalnya ditayangkan menyambut bulan Ramadhan ini cukup sukses dan tayang selama setahun lebih. Vira juga sempat bermain di sinetron Ayah, Mengapa Aku Berbeda yang dibintangi Dinda Hauw dan Immanuel Caesar Hito.

Meski sudah jarang tampil di layar kaca, nama Vira Yuniar masih terus dikenang sebagai salah seorang pemain sinetron berbakat di era 90-an. Bersama Teuku Ryan, mereka menjadi pasangan yang harmonis baik di televisi maupun di kehidupan sebenarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading