Sukses

Entertainment

Augie Fantinus Yakin Penayangan NBA Bisa Berdampak Positif

Fimela.com, Jakarta Presenter Augie Fantinus menyambut positif penayangan liga bola basket Amerika Serikat, NBA, di Indonesia setelah bekerja sama dengan PT Kreatif Media Karya (KMK Online). Sebagai selebritas yang juga turut aktif dalam dunia basket, kemudahan masyarakat untuk mengakses NBA bisa berdampak positif terhadap perkembangan basket  Tanah Air.

Dikatakan Augie, penayangan secara reguler NBA di Indonesia melalui jaringan televisi berbayar serta layanan streaming bisa dijadikan sebagai wahana pembelajaran untuk kemajuan olahraga basket di Indonesia.

"Kita nonton NBA bisa lihat sistemnya, wasitnya, entertainment-nya di sana buat kita terapin di sini. Pasti ada pengaruhnya untuk bola basket di Indonesia," ucap Augie Fantinus saat ditemui di XXI Plasa Senayan, Jakarta, (3/5/2017).

Di samping itu, disiarkannya basket NBA yang identik dengan olahraga yang digandrungi anak muda, menurut Augie,  secara tidak langsung juga bisa semakin merangsang minat generasi muda untuk menekuni olahraga basket menjadi profesi. Bukan tidak mungkin, dalam waktu mendatang, akan semakin banyak pebasket  andal asal Indonesia yang mampu menembus kancah internasional.

"Kita nonton NBA bisa lihat sistemnya, wasitnya, entertainment-nya di sana buat kita terapin di sini. Pasti ada pengaruhnya untuk bola basket di Indonesia," ucap Augie Fantinus saat ditemui di XXI Plasa Senayan, Jakarta, (3/5). (Adrian Putra/Bintang.com)

"Karena sekali lagi, kalau Indonesia ini kan olahraga yang paling populer itu bola dan bulutangkis, walaupun basket kita sudah mulai maju. Jadi, dengan liga yang baik dan tayangan televisi yang baik, termasuk NBA bisa membuat antusias anak-anak muda bertambah," terangnya.

Augie pun berharap dengan antusiasme anak muda yang bertambah dengan adanya tayangan NBA yang bisa dijangkau, berujung pada peningkatan prestasi bola basket timnas Indonesia yang lebih mampu bersaing di kancah internasional.

"Paling nggak, kalau excitement kita ke basket lebih banyak lagi, secara nggak langsung pasti akan berpengaruh ke prestasi," terang Augie Fantinus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Augie Wiyana Fantinus, lahir 6 Agustus 1979, adalah aktor dan presenter yang mengawali karier sebagai penyiar radio di 91.45 Indika FM.
    Augie Wiyana Fantinus, lahir 6 Agustus 1979, adalah aktor dan presenter yang mengawali karier sebagai penyiar radio di 91.45 Indika FM.

    Augie Fantinus

  • NBA

Loading