Sukses

Entertainment

Penyanyi 90an: DJ Robert Miles dan Jejak Kepopuleran Children

Fimela.com, Jakarta Dunia musik kembali berduka dengan kepergian salah satu musisi terbaik, DJ Robert Miles. Sempat berjaya di era 90-an, ia dapat dikatakan sebagai salah satu pelopor musik EDM, trance, hingga progressive house.

Perjalanan karier pemilik nama asli Roberto Concina ini memang tidak mudah. Ia mengawali langkah bermusik sejak tahun 1984 dengan bekerja sebagai DJ di beberapa klub malam di Italia.

Robert Miles (Twitter/DJRobertMiles)

Berlanjut di tahun 1990, Miles menggunakan tabungannya untuk membangun studio rekaman sendiri dan sebuah stasiun radio. Kerja kerasnya terbayar ketika lagu Children yang ia rilis tahun 1995 melambungkan namanya.

Children sukses menyabet posisi puncak pada chart musik di berbagai negara Eropa. Bahkan, dalam waktu 2 tahun, lagu ini terjual sebanyak 5 juta copy di seluruh dunia.

Meski kini DJ Robert Miles telah tiada, namun ia mewariskan sederet karya termasuk lagu Children yang begitu melegenda. Miles berpulang pada (9/5) usai melawan penyakit kanker metastatic yang dideritanya. Mari kembali bernostalgia dengan Children.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading