Sukses

Entertainment

Peduli Pengangguran, Slank dan Kemnaker Kenalkan Join Kandidat

Fimela.com, Jakarta Peduli terhadap tingkat pengangguran di Indonesia yang tinggi, grup band Slank bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan meluncurkan sebuah aplikasi untuk para pencari kerja yang butuh lapangan pekerjaan.

Bimbim, drummer Slank mengatakan, dengan hadirnya aplikasi bernama Join Kandidat diharapkan bisa membantu dan mempermudah para pencari kerja.

“Peluncuran Join Kandidat adalah ikhtiar kami membantu orang mendapatkan pekerjaan secara mudah. Mereka yang putus sekolah, mereka yang minim keterampilan juga butuh pekerjaan,” kata Bimbim saat peluncuran di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (10/5/2017).

Peluncuran aplikasi tersebut turut dihadiri Menteri Ketenagakerjaan, M Hanif Dhakiri. Menurutnya, Join Kandidat dapat menjadi alternatif yang memudahkan seseorang mencari dan mendapatkan pekerjaan.

“Join Kandidat salah satu bentuk pemanfaatan teknologi digital dalam mempermudah seseorang mendapatkan pekerjaan. Kapanpun, dimanapun, keahlian apapun,” jelas Menteri Hanif.

Slank (Bambang E Ros/Bintang.com)

Di dalam aplikasi Join Kandidat tersebut hadir berbagai akses lowongan pekerjaan yang dapat mengakomodir para pencari kerja dengan mudah.

“Dalam Join Kandidat, perusahaanlah yang mencari pekerja, bukan pekerja yang sibuk bikin CV dan melamar pekerjaan,” timpal Kaka, vokalis Slank. “Dengan Join Kandidat, semua bisa langsung menjadi entrepreneur. Tidak ada yang nganggur," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading