Sukses

Entertainment

Soal Virus Wannacry, Ini Saran Wanda Hamidah

Fimela.com, Jakarta Dunia tengah diguncang dengan kabar serangan virus komputer bernama Ransomware Wannacry. Beberapa waktu belakangan ini, virus tersebut bahkan telah berhasil membuat kepusingan sejumlah instansi pemerintah di dunia, termasuk Indonesia. Menanggapi serangan virus Wannacry tersebut, aktris Wanda Hamidah, mengatakan belum terlalu detil memahami akan virus yang tengah dibicarakan banyak orang. Pun demikian, ia mengatakan harus berhati-hati pada teknologi.

Dalam informasi yang didapatkan, virus Wannacry diketahui menyerang sejumlah rumah sakit. Hal tersebut belum diketahui motifnya, namun disinyalir akibat kejadian tersebut, data-data di rumah sakit diserang.

Tak sedikit dari berbagai belahan dunia telah diserang virus Ransomware Wannacry. Tercatat, pada senin (15/5/2017), sudah 99 negara di dunia diserang virus tersebut.

"Saya dengar tentang itu, tapi Alhamdulillah atau saya memang gak tau kena atau tidak juga sih. Saya jarang buka-buka email soalnya jadi belum memahami betul apa yang diserang virus komputer itu yah," kata Wanda Hamidah kepada Bintang.com ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2017).

Menurut Wanda Hamidah, adanya serangan virus komputer Wannacry tersebut diambil hikmahnya saja. Bahwa tidak perlu menggantungkan hidup kepada teknologi.

Bagi pemeran dalam film Cahaya Dari Timur itu, bermain film tidak hanya sekedar peran. Tapi juga memberikan dampak positif pada penontonnya. (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Ya lebih hati-hati aja sih pastinya sama teknologi yah. Tapi mungkin ada bagusnya juga dengan adanya hal tersebut, karena mungkin bisa mengingatkan kita untuk tidak menghabiskan diri dengan teknologi, ya supaya bisa kali sesekali tidak bawa smartphone dan sebagainya," jelasnya.

Adapun mengenai serangan virus Wannacry ke sejumlah instasi pemerintah termasuk rumah sakit, Wanda berharap hal tersebut bisa segera diatasi karena telah menyerang fasilitas pelayanan publik.

"Kalau sudah menyerang sejumlah negara saya tidak terlalu mengerti yah. Tapi kalau sudah menyerang fasilitas pelayanan publik itu berarti sudah bahaya banget," paparnya.

"Makanya jangan terlalu menggantungkan hidup kita dengan teknologi, karena namanya teknologi pasti ada kelemahannya dan kelebihannya juga kan, sisi positif dan negatifnya juga ada. Tetap hati-hati aja yah," tandas Wanda Hamidah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading