Sukses

Entertainment

Yana Zein Pulang ke Indonesia 28 Mei 2017

Fimela.com, Jakarta Akhir Januari 2017, pesinetron Yana Zein memilih menjalani pengobatan penyakit kanker payudara yang diidapnya di Modern Cancer Hospital, Ghuangzhou, Cina. Selama berada di sana, banyak kemajuan yang dirasakan Yana Zein.

“Yana sudah membaik. Tapi belum sehat 100 persen. Tanggal 28 Mei nanti, ia akan kembali ke Indonesia,” kata Swetlana Zein, ibunda Yana Zein saat dihubungi Bintang.com, Rabu (17/5/2017).

Kembalinya Yana Zein ke Indonesia bukan karena kondisi kesehatannya yang sudah mulai membaik. Melainkan karena masa berlaku visanya yang sudah habis. “Setibanya di Indonesia, akan kita urus secepatnya untuk perpanjang, agar Yana bisa berobat lagi di sana (China),” kata Swetlana Zein.

Swetlana mengatakan, melawan penyakit kanker adalah hal yang tidak mudah. Selain butuh waktu yang panjang untuk kembali pulih seperti sedia kala, juga diperlukan biaya yang tidak sedikit.

“Biaya memang jadi salah satu problem kami. Pengobatan kanker sangat mahal. Kalau di sini namanya kemoterapi, tapi di sana namanya itu Crayo Surgery. Satu kali pengobatan Rp100 juta dan Yana baru menjalani empat kali,” kata Swetlana.

Kabar terbaru Yana Zein | foto : dokumentasi keluarga yang dikirim ke redaksi Bintang.com

Metlana berterus terang, sangat berterima kasih apabila ada pihak Yayasan atau lembaga sosial yang mau membantu meringankan biaya pengobatan bintang sinetron Cinta Di Langit Taj Mahal itu.

“Kami sedang jual salah satu properti, tapi saat ini belum laku terjual. Kalau umpama ada Yayasan kanker atau lembaga sosial atau ada pihak yang mau bantu jual kami punya properti, saya sangat sangat berterimakasih sekali karena kami perlu bantuan itu,” kata Swetlana Zein.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Yana Zein divonis menderita sakit kanker payudara stadium 4. Ia pernah dirawat di RS Siloam TB Simatupang sebelum akhirnya memilih menjalani pengobatan di Modern Cancer Hospital, Guangzhou, Cina.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading