Sukses

Entertainment

Jadi Guru Ngaji, Donny Damara Teringat Masa Kecilnya

Fimela.com, Jakarta Aktor Donny Damara berbagi pengalamannya saat berperan di film Guru Ngaji & Badut Maksimal. Menjadi tokoh Mukri yang berprofesi sebagai guru ngaji sekaligus badut, pria berusia 50 tahun itu pun lantas teringat kenangan masa kecilnya.

Bagaimana tidak, perannya sebagai guru ngaji tentu menonjolkan beberapa adegan ketika Donny mengajar mengaji pada anak-anak di sebuah desa. Dalam adegan tersebut, kenangan masa kecil Donny pun terkulik ketika melihat anak-anak mengantuk saat diajarkan ngaji.

"Saya kadang ketawa sendiri ya ketika di sini ada cerita anak yan saya ajarin ngaji itu ngantuk, 'eh dulu saya juga ngalamin ini nih',” ungkapnya saat ditemui saat proses syuting film Guru Ngaji & Badut Maksimal di mesjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017).

“Memang itu mungkin terjadi pada tiap anak, pulang sekolah cape harus belajar ngaji ngantuk. Terus gurunya ngantuk juga pernah," tambah Donny Damara.

Donny Damara bintangi film Guru Ngaji dan Badut Maximal (Istimewa)

Meski ada adegan yang sarat akan unsur komedi, Donny pun mengungkapkan film karya Erwin Arnada tersebut memang sarat akan pesan moral. Sosok Mukri yang rela melakukan apa saja demi meningkatkan perekonomian keluarganya patut menjadi acuan bagi para penontonnya nanti agar tidak gampang menyerah dalam menjalankan profesinya.

"Pesan moralnya tentang keikhlasan. Keikhlasan menjalani sebuah profesi dia tanpa ada tekanan, emang ini tugas saya ngajar ngaji dan menjalani profesinya sebagai badut," pungkas Donny Damara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading