Sukses

Entertainment

Shireen Sungkar Kerap Tunjukan Kebaikan Pada Anak

Fimela.com, Jakarta Ketika berbuat baik, Shireen Sungkar berusaha agar tidak diketahui banyak orang. Hal itu bertujuan agar dirinya terhindar dari sifat riya. Namun, ia tak sungkan-sungkan menunjukan berbagai kebaikan yang dilakukannya kepada kedua buah hatinya. 

Menurut Shireen menunjukan kebaikan kepada anak teramat penting demi menumbuhkan sifat baik dan jiwa sosial pada sang anak. Sebab, anak akan meniru dari lingkungan terdekatnya.

 

"kita harus memberikan contoh kepada anak agar berbuat baik, dalam hal kecil sekalipun," ujar Shireen saat ditemui di acara Juara Hebat Kebaikan, Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/5).

Semua anak merupakan ladang bagi orangtua, khususnya ibu untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan. Karena setiap orang tua pasti berkeinginan agar anak-anaknya menjadi pribadi yang berjiwa sosial, suka menebar kebaikan.

"Watak anak kan beda-beda, tapi itu bisa dibentuk dari sejak mereka dini, semua bisa dibentuk dari didikan orangtuanya walaupun penyampaian dan ngomongnya beda," lanjut istri Teuku Wisnu itu.

Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu bersama dua anaknya. (Instagram)

"Dan peran ibu sampai nanti dia dewasa, karena itu semua basic. Ibu kan sekolah pertama buat anak-anaknya. Semua ibu pengin anaknya menjadi baik dan menebar kebaikan untuk semua orang," papar Shireen.

Menjadi penting bagi orangtua untuk mengerti bagaimana karakter anak-anaknya. Pasalnya, setiap anak memiliki perilaku yang berbeda. "Makanya orangtua harus memahami karakter anaknya," tukas Shireen.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading