Sukses

Entertainment

Irfan Hakim tak Berhenti Menangis Bertemu Penghapal Quran

Fimela.com, Jakarta Menjadi pembawa acara dalam acara Hafiz Indonesia membuat Irfan Hakim bertemu dengan para penghapal Al Quran yang masih berusia anak-anak. Ia mengaku sering terharu dan menangis saat mendengar kisah hidup dan perjuangan para penghapal Al Quran ini.

"Harus sedia air mata bergalon-galon. Tidak hanya saya, penonton di studio, juga kameramen. Pernah closing ga bisa ngomong, nangis," kata Irfan Hakim di preskon Tebar Kebaikan Ramadan 2017, MNC Tower Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (19/5/2017).

Gelaran ini merupakan tahun kelima. Di season kelima ini, 18 peserta dari seluruh Indonesia akan beradu kemampuan dalam menghapalkan dan melafalkan ayat-ayat suci dalam setiap tahap yang harus dilalui.

Hafiz Indonesia season 5 akan menghadirkan 3 juri yaitu Syekh Ali Jaber, Abi Amir Faishol, dan kak Nabilah. Sebagai pemandu acara, Irfan Hakim mengaku sering kesulitan karena harus berada di 3 posisi sekaligus.

Preskon Program Indosiar Ramadan Penuh Berkah dan Puteri Muslimah 2017 (Adrian Putra/bintang.com)

"Kesulitannya berdiri di beberapa sisi. Ama anak harus melindungi, juga pada orangtua harus bisa menjadi rekan, kadang bersikap seperti algojo, sampaikan keputusan dewan juri. Bahkan ada anak peserta yang benci sesaat karena tak lolos," ucapnya.

Irfan mengaku bersyukur karena kembali mendapatkan kesempatan untuk menggawangi program religi ini. Di samping kerja, ia sekaligus juga melakukan syiar agama. Apalagi program ini sangat menginspirasi anak-anak di seluruh Indonesia.

"Ga hanya kerja, namun juga syiar. Ternyata program ini memberi inspirasi bagi anak Indonesia untuk menghafal Al Quran. Dari segi peserta banyak yang terus membaik kualitasnya. Banyak yang menghapal Al Quran 30 juz," tukas Irfan Hakim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading