Sukses

Entertainment

Alasan Nicky Hayden Memilih Nomor 69

Fimela.com, Jakarta Nicky Hayden, pebalap asal Amerika Serikat meninggal dunia di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Italia, Senin (22/5/2017) waktu setempat. Ia meninggal di usia 35 tahun setelah mengalami kecelakaan berat. Sebelum meninggal, Hayden mengalami kerusakan otak dan luka traumatis.

Hayden merupakan salah satu pebalap dengan nomor yang ikonik di MotoGP. Ia memilih nomor 69 yang sebelumnya juga digunakan sang ayah, Earl Hayden. Sang ayah merupakan seorang pebalap dirt track.

Saat Nicky Hayden terjun ke pro, ia memutuskan untuk memakai nomor 69 seperti ayahnya. Dan ternyata ada makna di balik pemilihan nomor 69 oleh sang ayah.

"Aku sering terjadi jadi aku butuh  nomor yang bisa dibaca sama dari sisi atas atau bawah," ujar Earl seperti yang dilansir dari BBC Sport. Kesuksesan Hayden jadi juara di MotoGP tak lepas dari peran besar kedua orangtuanya yang selalu mendukung kariernya.

Nicky Hayden. (Instagram/nicky_hayden)

Nicky Hayden sempat tidak memakai nomor 69 pada musim 2007. Kala itu, ia memilih memakai nomor 1 setelah ia berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2006. Ia lahir 30 Juli 1981 dan mempunyai julukan The Kentucky Kid.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading