Sukses

Entertainment

Sambut Ramadan, Vidi Aldiano Buat Proyek Musik Berbau Charity

Fimela.com, Jakarta Beberapa hari jelang masuknya bulan ramadan, solois Vidi Aldiano mengonfirmasi tengah menyiapkan sebuah projek spesial. Bekerjasama dengan komposer musik Andi Rianto dan beberapa rekannya, Vidi memutuskan untuk mengaransemen lagunya yang berjudul Definisi Bahagia untuk sebuah acara charity.

Bertajuk Puyo & Vidi Aldiano Peduli anak Indonesia, pelantun lagu Nuansa Bening tersebut ingin ikut terlibat untuk membantu anak-anak Indonesia, khususnya Indonesia bagian Timur untuk mendapatkan kemudahan akses dalam pendidikan dengan memberikan donasi sebesar Rp 100 Juta pada Taman Bacaan Pelangi untuk membuat sebuah perpustakaan di Flores, Nusa Tenggara Timur.

"Jadi hari ini merupakan hari launching-nya program saya sama Puyo, dimana selama ramadan kami ingin mengumpulkan sejumlah donasi yang nantinya setelah lebaran akan kami salurkan melalui Taman Bacaan Pelangi ke teman-teman, adik-adik yang ada di Flores. Insya Allah kami akan membangun sbuah perpustakaan di sana," ucap Vidi Aldiano saat konferensi pers di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/5/2017).

"Program ini memang kita khususin selama ramadan aja, karena menurut kita timing-nya pas sekalian juga nambah pahala juga, selain puasa," tambahnya.

Vidi Aldiano (Bambang E Ros/Bintang.com)

Caranya, pria 27 tahun tersebut pun menjelaskan kontribusinya sebagai musisi adalah mengaransemen ulang lagu Definisi Bahagia miliknya untuk dijadikan 'soundtrack' program yang ia gagas bersama beberapa orang temannya semasa kecil.

"Sebenernya chord program ini lagu gua judulnya Definisi Bahagia. Bergerak dari kata-kata itu (definisi bahagia), kita ingin berbagi definisi itu ke anak-anak indonesia bagian timur. Di ramadan ini juga gua mau menelurkan sebuah karya baru Definisi Bahagia versi baru bersama Andi Rianto memang sengaja gua buat karena gua pengen program ini punya value lebih lagi dari sisi gua sebagai musisi ada kontribusi musiknya," papar VidiĀ Aldiano.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading