Sukses

Entertainment

Alasan Dokter Izinkan Yana Zein Pulang ke Indonesia

Fimela.com, Jakarta Yana Zein akhirnya menginjakkan kaki ke negeri tercinta Indonesia. Setelah menjalani perawatan intensif selama kurang lebih 4 bulan di Modern Guangzhou China Hospital, dokter pun mengizinkan dirinya kembali ke kampung halaman.

Bukan tanpa syarat ketika tim dokter yang selama ini menangani Yana Zein memberikan ijin. Menurut Yana, status kesembuhannya dari kanker payudara yang selama ini mendera sudah hampir sekitar 80 persen.

"Karena dia (tim dokter) sudah lihat kesembuhan saya hampir kira-kira 75 - 80 persen," kata Yana Zein di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Minggu (28/5).

Tim dokter mempersilakan kepada Yana Zein untuk pulang ke Indonesia. Selanjutnya, ia hanya perlu melakukan check up rutin sesuai dengan yang dijadwalkan. Penanganan lanjutan tersebut dilakukan demi menghilangkan sisa kanker.

"Dia bilang pulang dulu istirahat, nanti bulan 6 atau 7 balik lagi ke China, check up untuk lihat tindakan selanjutnya. Untuk menghilangkan 25 persen sisanya," demikian Yana Zein.

“Setibanya di Indonesia, akan kita urus secepatnya untuk perpanjang, agar Yana bisa berobat lagi di sana (China),” kata Swetlana Zein. (dok. Pribadi)

Saat pulang, terlihat tangan kiri Yana Zein ditutupi dengan scarf yang dipakainya. Ia mengatakan bahwa tangan kirinya mengalami pembengkakan setelah diinfus sebagai persiapan dirinya pulang ke Indonesia.

"Ini kemarin bengkak karena diinfus vitamin, hormon, banyak diinfus karena persiapan mau pulang," tukas Yana Zein.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading