Sukses

Entertainment

Cerita Ramadan Artis: Shireen Sungkar Fokus Ibadah

Fimela.com, Jakarta Aksi 'balas dendam' sering kali terjadi ketika seseorang menjalankan ibadah puasa. Setelah seharian penuh tak mengkonsumsi makanan, biasanya mereka gelap mata saat waktu berbuka hampir tiba. Hal itu juga pernah dirasakan Shiren Sungkar.

Karena itu, Shireen mengungkapkan ngabuburit menjadi hal wajib. Selain sebagai waktu menunggu berbuka, banyak orang juga melakukan pencarian ragam makanan khas Ramadan. Sebut saja kolak, sop buah, bubur kampiun, dan tak jarang lontong beserta gorengan.

Namun, ngabuburit bagi Shireen Sungkar, bukan untuk mencari banyak makanan untuk berbuka, namun lebih sekedar memilih mana yang diperlukan saja untuk makanan berbuka. Apalagi hakekat puasa adalah bukan hanya lapar dan dahaga saja, lebih dari itu, juga menahan hawa nafsu termasuk dalam hal makanan. Kala berbuka dan makan sahur, ia tak gelap mata dan memilih untuk mengkonsumsi menu sehat.

"Kalau sahur nggak bisa banyak-banyak. Aku punya maag, jadi pas bangun tidur pasti sudah laper lagi. Jadi kayak makan makanan yang lama dicerna, kayak oatmeal," kata Shireen Sungkar di kawasan Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Memilih menu sehat juga karena faktor Shireen yang masih menyusui anak keduanya, Cut Hawwa Medina Al Fatih. "Juga buah dan yang sehat-sehat lah, karena (masih) nyusuin juga," tutur istri Teuku Wisnu.

Puasa juga digunakan sebagai waktu keluarga. Tak heran ketika Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar sudah mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadan. Mereka memilih untuk melewatkan banyak waktu di rumah selama Ramadan.

"Sama Wisnu, kita bulan puasa dikurang-kurangin kerjaannya. Makanya kemarin sebelum puasa dikerjain semuanya, biar pas puasa nggak numpuk. Jadi ya penginnya buka bareng," tutur Shireen.

Ya, sebagai orangtua berbuka puasa menjadi waktu yang tepat bagi Shireen untuk mengenalkan kebiasaan dan makna puasa kepada anak-anaknya. Meski mereka belum berpuasa, setidaknya ada nuansa yang bisa dikenalkan.

"Adam masih terlalu kecil, aku nggak mau memaksakan. Puasa ada waktunya sendiri, tapi sekarang lebih ke pengenalan aja, ini mami sama abi lagi puasa, Adam makannya di kamar aja ya. Jadi kayak dibikin seru aja. Sahur nggak, dia tidur. Kalau buka iya, jadi dia ngerasain buka puasa seperti apa," tukas Shireen Sungkar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading