Sukses

Entertainment

Cerita Ramadan Artis: Andien Ajak Anak Ngabuburit

Fimela.com, Jakarta Ramadan tahun ini terasa berbeda bagi penyanyi Andien. Sebab, tahun ini pertama kalinya Andien melewati Ramadan bersama suami dan anaknya. Meski tak berpuasa karena menyusui anak, Andien selalu menjalani ritual sahur dan berbuka puasa bersama-sama.

"Di rumah rasanya luar biasa, karena bayangkan saja yang tadinya nggak ada sekarang ada. Jadi saat buka puasa kami biasakan bertiga ke dapur, kita buat masakan berasama," ungkap Andien, belum lama ini.

Sejak dini Andien ingin mengajarkan anaknya tentang sebuah proses. Pun saat berbuka puasa, yang segala sesuatunya harus dikerjakan setahap demi setahap.

"Kalau pun kita order makanan, kita harus membuka dulu, kita hangatkan, jadinya dia tahu. Pas sahur, kalau dia nggak bangun nggak dibangunkan juga. Tapi suasananya sangat beda," ungkapnya.

Andien juga sempat ngabuburit bareng anak ke pasar. Mengingat baru beberapa hari Ramadan bergulir, dia mengaku belum mengeksplor tempat lain. "Baru pertama kali kita ajak ke pasar Majestik. Itu pertama kali dia ke pasar, senang banget sih," katanya.

Andien menambahkan, yang paling mengharukan di saat anak mendengar lantunan ayat suci Alquran, atau melihat kedua orang tuanya salat. Dengan polosnya si anak menghampiri Andien.

Andien. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Dengan keberadaan dia saat buka puasa, menemani sahur. Saat kita ngaji dilantunkan ayat Alquran. Saat salat dia ngerayap di sajadah gitu. Itu luar biasa banget," pungkas Andien.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading