Sukses

Entertainment

Bentuk Image Anyar, Opick Bermain dalam Musikalitas

Fimela.com, Jakarta Bicara lagu-lagu religi, tentu masyarakat Indonesia tahu betul siapa Opick. Pemilik nama Aunur Rofiq Lil Firdaus itu merupakan salah satu penyanyi khusus religi yang telah menelurkan banyak karya lagu.

Karya-karya yang penuh makna tentunya. Karena dalam setiap lagu, kekuatan lirik selalu menjadi hal wajib. Sebut saja Ya Rabbana, Bila Waktu Tlah Berakhir, Alhamdulillah (ft Amanda), Buka Mata Buka Hati, Takdir (ft Melly Goeslaw), juga Dealova yang dipopulerkan oleh Once.

"Saya selalu senang ketika karya saya bisa menemani penggemar. Juga menjadi alat untuk bisa mendekatkan diri kepada Allah," kata Opick dalam peluncuran album Allah Bersamamu, kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Sedikit berbeda dari album sebelumnya. Kali ini Opick mencoba bermain dalam musikalitas yang berbeda. 10 lagu yang terdapat di album ini mengalami sentuhan berbeda dalam genre musik berbeda.

Dengan warna musik kekinian, pop manis, atau pop mainstream ini, Opick menawarkan nada-nada indah. Ia berharap bisa lahir dengan 'wajah' baru lewat album ini.

Opick (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Saya ingin berbeda menyanyikan lagu ini, ingin lahir jadi musisi baru. Musiknya modern, ada klasik. Insya Allah album ini agak berbeda dari album sebelumnya, sangat menenangkan hati," lanjut Opick.

Di album anyar ini, Opick juga melakukan kolaborasi dengan mantan gitaris grup band Betrayer yang telah berhijrah, Derry Sulaiman di lagu Ya Rabbi Ya Allah. "Derry teman lama. Kebetulan ada waktu, jadi ya kami berduet," tukas Opick.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading