Sukses

Entertainment

Cerita Raline Shah Memotivasi Penderita Kanker Payudara

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang brand ambassador sebuah produk kecantikan, Raline Shah berkesempatan untuk mengunjungi rumah singgah khusus penderita kanker payudara milik Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI). Selain melakukan aksi sosial, wanita 32 tahun itu juga menjadikan momen tersebut untuk berbagi dan memotivasi para survivor kanker.

"Ini ketiga kali saya bersama YKPI, ini penting berbagi kebaikan dan memberikan wawasan kalau kanker payudara bisa disembuhkan, kanker bukan penyakit yang tidak bisa disembuhkan," ucap Raline Shah di kawasan Slipi, Jakarta barat, Kamis (8/6/2017).

Memiliki kesempatan untuk berbagi pengalaman dan cerita, pemain film Surga Yang Tak Dirindukan itu menilai wanita-wanita pengidap kanker payudara yang ia temui cukup membuatnya terkesan. Alasannya, meski berstatus survivor kanker, namun para penghuni rumah singgal YKPI  memiliki semangat juang untuk melawan kanker dan tak terbebani dengan statusnya sebagai seorang survivor.

"Energinya perempuan di sini sangat positif, meski mereka sedang berjuang dengan kanker mereka masih bisa happy. Di sini aku bisa merasakan ibu-ibu ini semuanya pejuang dan membuat saya yang tidak sakit bisa lebih bermanfaat lagi. Karena ibu-ibu ini walaupun sakit saling menyemangati, saling memberikan energi positif, saling mencari hikmah dibalik penyakitnya itu. Jadi saya sangat senang berada di sini," jelasnya.

Raline Shah  (Deki Prayoga/bintang.com)

Dan, sebagai seorang wanita yang juga memiliki potensi untuk mengidap kanker payudara, Raline pun menegaskan tentang pentingnya pola hidup sehat.

Disamping itu, Raline juga menilai deteksi awal untuk setiap wanita sangat penting guna melakukan pencegahan jika memang ada potensi kanker di bagian tubuhnya.

"Kita sebagai wanita harus cek payudara sendiri. Kita berusaha cek rutin supaya tidak ada hal yang tidak di inginkan. Sejauh yang saya tahu, kanker payudara adalah penyakit yang bisa disembuhkan dengan deteksi awal, deteksi dini," pungkas Raline Shah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading