Sukses

Entertainment

Catatan Kehidupan Julia Perez Part 1

Fimela.com, Jakarta Artis serba bisa Julia Perez telah tiada. Ia menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta Pusat Pada Sabtu 10 Juni 2017.  

Bicara soal karier, pemilik nama lahir Yuli Rahmawati itu, cukup gemilang di industri hiburan Tanah Air. Jupe, biasa dirinya disapa tercatat banyak membintangi berbagai sinetron, dan film. Ia juga tercatat sebagai penyanyi dangdut yang sukses. Hampir setiap karyanya popular dan laris di pasaran.

Disamping karya-karyanya, Jupe dikenal sebagai artis yang kontroversial, kerap menimbulkan pro dan kontra. Terutama dalam hal berbusana. Ya, Jupe, yang semasa hidup memiliki tubuh molek dan ideal, kerap mengumbar auratnya dengan mengenakan busana minim nan menggoda kaum adam. Dari gaya busananya itu, ia mengalami banyak pencekalan.

Julia Perez mengawali kariernya melalui latihan sebagai sekretaris di sebuah perusahaan swasta dan berkesempatan melanjutkan pendidikannya di Belanda Ia lalu berkenalan dengan seorang model pria Perancis yang bernama Damien Perez (Yusuf Perez). Perkenalannya dengan Damien membuka kesempatan dirinya tampil sebagai model majalah FHM dan Maxim di Perancis. Dengan penampilannya dalam FHM dan Maxim, Jupe mendapat nominasi 100 perempuan terseksi versi majalah FHM dan Maxim.

Nia Anggia memberi keterangan perihal kondisi terbaru Julia Perez | ( foto : Andy Masela/Bintang.com)

Memasuki tahun 2002, Julia Perez menjajal kariernya di Indonesia. Ia mulai tampil di beberapa sinetron seperti Cinta Lokasi, Komedi Nakal, Penjaga Pantai, Lepas Malam, Maafkan Aku, Rahasia Ilahi, Hidayah, Doa, Mimpi Manis, dan Perempuan Teraniaya.

Selain sinetron, sejumlah film juga banyak dibintangi Jupe, terutama film bergenre Horor. Namun pada tahun 2014, Jupe memutuskan untuk tak lagi membintangi film horor. Ia menilai bahwa selama ini film horor yang ia bintangi hanya mengeksploitasi tubuhnya saja.

Berbeda dengan film Gending Sriwijaya. Dalam film karya sutradara Hanung Baramantyo itu, Jupe mengaku naik kelas. Ia sama sekali tidak menampilkan keseksian tubuhnya dan lebih menonjolkan totalitasnya sebagai pelakon Malini dalam film tersebut.
Dari kepiawaiannya berakting, Jupe pernah mendapat anugerah Aktris Utama Terpilih Piala Maya 2013 dan Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Bandung 2013.

Jejak Karier Julia Perez

Untuk kariernya di industri musik, Jupe mulai meniti karier sebagai penyanyi dangdut pada 2008. Album pertamanya adalah Kamasutra.Namun baru diluncurkan, album itu mendapat pencekalan. Kamasutera, diprotes keras oleh sejumlah kalangan. Pasalnya, Jupe menyertakan kondom yang diselipkan dalam sampul album, yang dianggap sebagai bentuk dukungan terhadap seks bebas.

Jupe kembali merilis album bertajuk pada 2014 bertajuk Aku Rapopo. Album Jupe berikutnya adalah Dangdut Galau 2016 serta yang terakhir The Best ofJulia Perez.

Beberapa single juga berhasil dipopulerkan oleh Jupe seperti, "Jupe Paling Suka" (2011), "Siti Nurbaya" (2012), "Aku Rapopo" (2014), "Merana" (2014), "Boleh" (2014), "Udah Gak Tahan" (2015), "Teu Kunanaon" (Aku Rapopo Sunda Version) (2015), "Belah Duren" (new arransement) (2015), "My Lonely" (2015), "Aku Mah Gitu Orangnya" (2015), "Gak Jaman" (2016), dan "Ku Dapat Dari Emak" (2016).

Di akun Instagramnya, Syahrini pun menuliskan rasa duka cita dan doa untuk mendiang Jupe. “Innalilahi Wainna Ilaihi Rojiun "YULIA RAHMAWATI" ~ALFAATIHAH~ .... Selamat Jalan Teman @juliaperrezz !!!” tulis Syahrini. (Instagram/syahrini)

Jupe sempat membentuk trio bersama kedua adiknya, Nia dan Dela yang diberi nama The Perez. Trio ini memopulerkan lagu berjudul "Ku Dapat Dari Emak".

Selain itu, Jupe juga pernah membentuk grup bersama Ayu Ting Ting dan Zaskia Gotik bernama Cecepi alias Cewek-cewek Happy pada 2015 lalu.

Tahun 2010, Jupe pernah menjajal dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati Pacitan, Jawa Timur. Namun, pada Agustus 2010, Jupe mengundurkan diri karena banyak menimbulkan kontroversi di masyarakat.

Karier Jupe sempat tersendat lantaran masuk penjara pada tahun 2013. Jupe harus merasakan dinginnya hotel prodeo lantaran perseteruannya dengan Dewi Perssik. Hal tersebut bermula saat Jupe dan Dewi berseteru kala tengah syuting film Arwah Goyang Karawang. Pengadilan pun memutus Jupe harus dipenjara selama tiga bulan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading