Sukses

Entertainment

Catatan Kehidupan Julia Perez Part 3

Fimela.com, Jakarta Perjuangan Julia Perez atau akrab disapa Jupe melawan kanker Serviks selama kurang lebih tiga tahun, berakhir sudah. Jupe yang dikenal periang dan tak kenal menyerah, telah dipanggil Allah SWT ke haribaan -Nya pada Sabtu (10/6/2017).

Jupe pertama kali mengumumkan bahwa dirinya terkena kanker yang ditakuti kaum wanita, yakni kanker mulut rahim atau kanker serviks pada November tahun 2014, bertepatan saat dirinya meluncurkan buku berjudul Jupe : My Uncut Story.

Kala itu, dengan perasaan sedih ia mengatakan kanker sudah masuk tahap 1B dan telah menjalar ke mulut rahim. Meski sedih, Jupe berupaya tabah dan ikhlas dengan apa yang sedang menimpanya.

Dalam sebuah kesempatan wawancara, Jupe menganggap, mendapat penyakit yang ditakuti kaum hawa itu, merupakan teguran dari Tuhan yang harus ia lalui dengan tabah.

"Aku percaya ini memang sudah jalan Tuhan. Aku selalu kuat dengan jalan apapun. Saya bukan tipe yang gampang menyerah. Saya menjalani dengan ikhlas," kata Jupe kepada wartawan.

"Saya pernah nakal dan saya nazar, nggak mau melakuan ini itu. Sekarang saya nazar lagi, tapi nggak berani bilang apa isinya," lanjut Jupe.

Pelantun lagu 'Belah Duren' yang tak lain adalah Julia Perez, pada kali ini ia sangat berbeda pada penampilan sebelumnya. Julia Perez memangkas seluruh rambutnya menjadi botak. (Andy Masela/Bintang.com)

Sebagai manusia, Jupe hanya bisa berusaha. Ia mencoba melakukan pengobatan di sebuah Rumah Sakit di Singapura. Pengobatan kanker yang mahal, membuat Jupe harus rela menjual sebagian hasil jerih payahnya berupa rumah dan mobil guna pembiayaan penyakit yang dideritanya.

Kabar bahagia sempat datang pada Januari 2015. Saat itu Jupe menjelaskan sembuh total dari kanker serviks. Dalam sebuah kesempatan, ia menggunduli rambutnya sebagai bentuk kepedulian terhadap penderita kanker. Ia kemudian aktif melakukan kampanye memerangi kanker.

Perjalanan Julia Perez Melawan Kanker Serviks

Kondisi kesehatan Jupe kembali bermasalah pada Juni 2016. Beberapa bulan kemudian, tepatnya Desember 2016 Jupe menjelaskan, kanker yang dideritanya sudah masuk stadium 4. Akibat besarnya biaya pengobatan, Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Bandung 2013 itu sempat dikabarkan bangkrut.

Setelah beberapa bulan menjalani perawatan akibat kanker serviks stadium 4, kondisi Jupe makin menurun. Hal itu disampaikan Nia Anggia, adiknya.

Bersama Ria Irawan dan suaminya, Jupe menunaikan ibadah umrah awal 2017. Ia berharap kondisinya makin membaik. Pulang umrah, kondisi Jupe tak menunjukkan perubahan. Apalagi, ia juga harus berurusan masalah hukum dengan Nikita Mirzani.

Nama Julia Perez kini tinggal kenangan. Menghembuskan napas terakhir pada Sabtu (10/6/2017) di RSCM, Jakarta Pusat, Jupe meninggalkan kenangan indah di mata para sahabat. Berikut doa dan kenangan selebriti untuk Jupe. (Instagram/ruben_onshu)

Pada Februari 2017, Jupe mulai dirawat secara intensif di RSCM. Sejumlah tokoh dan selebriti berdatangan untuk mendoakan demi kesembuhan Jupe. Dukungan demi kesembuhan Jupe juga disampaikan para warga dunia maya. April 2017, kondisi Julia Perez kian memprihatinkan. Kondisi yang sama kembali terjadi pada awal Juni 2017 hingga menjalani operasi besar pada perutnya, Jumat, 9 Juni 2017 .

Keesokan harinya, Sabtu, 10 Juni 2017, pemilik nama asli Yulia Rachmawati itu mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Selamat jalan Julia Perez. Semoga amal ibadahmu diterima disisi Tuhan Yang Maha Kuasa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading