Sukses

Entertainment

Duka Ririn Ekawati Ditinggal Wafat Suami

Fimela.com, Jakarta Duka mendalam tengah menyelimuti aktris cantik Ririn Ekawati. Belum hilang duka yang dirasa Ririn Ekawati atas kepergian sang sahabat Julia Perez keharibaan Illahi, dirinya yang sedang berada jauh dari Tanah Air, kembali harus mendapat kabar mengejutkan. Minggu, 11 Juni 2017, pukul 00.15 WIB, sang suami Ferry Wijaya menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Yang membuat Ririn begitu sedih, dirinya tak berada di samping suaminya disaat–saat terakhir sang suami meninggalkan dunia untuk selamanya. Diketahui, Ferry Wijaya meninggal akibat penyakit leukimia atau kanker darah.

Ririn yang berada di tanah suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah umrah bersama ibunya, pun langsung bergegas pulang menuju Tanah Air, berharap bisa menatap untuk terakhir kali dan bisa mengantarkan sang suami ke peristirahatan terakhirnya.

Perjalanan yang begitu jauh dari Arab menuju Tanah Air, sempat terucap kata dari Riin kepada keluarga untuk ikhlas jika tidak bisa melihat jasad sang suami untuk terakhir kali dan melepas jasad suami ke tempat peristirahatan terakhirnya lantaran tak mau menggangu proses pemakaman yang hasrus disegerakan.

Suasana Rumah Duka Alm. Fery Wijaya (Suami Ririn Ekawati) (Adrian Putra/bintang.com)

Beruntung pesawat yang ditumpanginya, tiba tepat waktu. Setibanya di Indonesia, Ririn langsung menuju pemakaman San Diego Hill, Karawang. Beruntung bagi Ririn, jenazah Ferry yang sudah tiba di pemakaman San Diego Hill, pada sore hari tidak langsung dimakamkan. Proses pemakaman ditunda, karena menunggu kedatangan Ririn.

Setibanya di pemakaman San Diego Hill, karawang, Minggu (11/6/2017) sekitar pukul 20.00 WIB, Ririn langsung bersimpuh di depan jasad suaminya yang sudah dibungkus kain kafan dan siap masuk liang lahat.

 

Tangis Ririn Ekawati Pecah di Pemakaman Suami

Proses pemakaman pun terlihat semakin mengharukan, ketika air mata Ririn tak terbendung. Ia menangis sesegukan sambil memeluk erat jasad suaminya untuk terakhir kalinya. Seakan tak puas hanya memeluk, Ririn menciumi jenazah suaminya.

Tampak orang-orang di sekeliling Ririn ikut menangis dan ada yang coba menghampiri untuk menguatkan Ririn.  "Aku sedih banget, pas aku nggak di samping dia, dia ninggalin aku," kata Ririn Ekawati di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Minggu (11/6).

Ririn mengaku semenjak sang suami divonis menderita penyakit leukimia, dirinya selalu setia menemani. Hal itulah yang semakin membuatnya merasa kehilangan kala ditinggalkan suami untuk selama-lamanya. Apalagi awalnya ia ingin membatalkan rencana umrah.

Suasana Rumah Duka Alm. Ferry Wijaya (Suami Ririn Ekawati) (Adrian Putra/bintang.com)

Disinggung tentang penyakit sang suami. Ia mengatakan ketika dirinya pamit umrah, suaminya yang menderita leukemia stadium awal dan tidak menjalani rawat inap, terlihat segar bugar. Namun, ternyata takdir berkata lain.

Ferry yang baru bepergian bersama anaknya ke daerah Puncak, Bogor, kondisi tubuhnya langsung menurun.Ferry pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, ternyata ruangan UGD sudah penuh.

Ia pun langsung dibawa ke RS Pondok Indah, Jakarta Selatan demi mendapatkan pertolongan. Namun, ternyata nyawanya sudah tak tertolong lagi. Ditengarai, Ferry menghembuskan nafas terakhir sebelum sampai di rumah sakit.

Dua Tahun Menikah

Ririn Ekawati menikah dengan Ferry Wijaya yang sehari-hari dikenal sebagai pengusaha pada 30 September 2015. Kala itu, Ririn berstatus Janda satu anak dan Ferry Wijaya duda tiga anak.

Ririn dan Fery menggelar acara akad nikah secara sederhana di kediaman Ririn. Berbalut busana serba putih, Fery mengucap ijab qabul dan mempersembahkan maskawin berupa uang senilai Rp 3.092.015, sesuai tanggal pernikahan mereka.

Itu merupakan pernikahan kedua bagi Ririn. Sebelumnya, pemain film Di Balik 98 itu pernah menikah dengan anak dari pengusaha Tanri Abeng, Edwin Abeng. Akan tetapi Ririn dan Edwin berpisah pada tahun 2008.

Pada 30 Mei 2017 lalu Ferry baru saja berulang tahun. Dalam keterangan foto yang diunggahnya, Ririn memberikan ucapan ulang tahun untuknya. “Happy Birthday Sayang @fery_wijaya88 selalu ada Nama mu dalam doaku ❤,” tulisnya. (Instagram/ririnekawati)

Dari pernikahan pertamanya tersebut, Ririn dikaruniai seorang anak perempuan bernama Jasmine Salsabila. Saat ini, putri sulung Ririn itu sudah memasuki usia 16 tahun.

Momen hari ibu yang jatuh di hari Kamis (22/12/2016) menjadi momen bahagia Ririn dan suaminya. Ia melahirkan buah cintanya dengan Ferry Wijaya. 

Kabar bahagia itu diperoleh langsung dari unggahan Ririn Ekawati di Instagram pribadinya. Bayi mungil itu mereka beri nama Abigail Cattaleya Putri. Kini, Ririn kembali harus menjanda. Sang suami Ferry Wijaya telah tiada. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading