Sukses

Entertainment

Video: Sejarah Nama Jalan Benyamin Sueb

Fimela.com, Jakarta Salah satu seniman Betawi yang namanya cukup dikenal adalah Benyamin Sueb. Dia memang dikenal sebagai sosok multi talenta yang memiliki kemampuan akting, musik, komedi, bahkan mampu bekerja di balik layar.

Bahkan di dunia musik pun, dia juga memiliki kemampuan serba bisa. Dia menguasai genre calypso music, rhumba, cha-cha, jazz, blues, rock n roll, bahkan keroncong. Hingga saat ini, dia tercatat telah merilis 46 album studio.

Karena banyaknya kontribusi yang diberikan Benyamin pada dunia seni nasional, khususnya Betawi, pemerintah DKI Jakarta pun memberikan penghargaan yang luar biasa. Namanya diabadikan menjadi salah satu jalan di kawasan Kemayoran.

Peresmian nama jalan Benyamin Sueb 6 Desember 1995, kurang lebih satu bulan setelah beliau wafat. Bukan tanpa sebab, Kemayoran sendiri merupakan lokasi kelahiran pria yang akrab disapa Bang Ben tersebut.

Sejak ditinggal sang ayah, Benyamin kecil memang sudah membantu ibunya untuk mencari nafkah.

Meski demikian, nama Benyamin Sueb pun tidak serta merta dikenal oleh publik. Dia berjuang dari nol, dan sempat melakoni berbagai profesi, termasuk menjadi pengamen, tukang roti, bahkan kondektur bus.

Kemampuan seni Benyamin Sueb pun akhirnya diakui oleh publik sehingga namanya semakin dikenal luas. Sayangnya, dia meninggal dunia pada 5 September 1995 akibat serangan jantung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading