Sukses

Entertainment

Ria Irawan Ungkap Rahasia Pengobatan Gratis Sakit Kanker

Fimela.com, Jakarta Ria Irawan divonis kanker kelenjar getah bening medio Oktober 2014. Sejak saat itu pula Ria Irawan mencari tahu tentang bagaimana cara pengobatan kanker dengan stadium yang sudah lanjut. Sebagai warga negara, Ria juga memanfaatkan program asuransi nasional, BPJS. Karena itu diakui Ria Irawan, ia tidak mengeluarkan biaya yang lebih untuk mengobati kanker yang diidapnya.

Menurut Ria, banyak faktor yang bisa membuat pasien kanker dapat sembuh, salah satunya adalah mematuhi prosedur pengobatan yang sudah disarankan oleh tim dokter. Dalam postingan di akun facebook-nya, Ria menuturkan adanya beberapa kesalahan prosedur pengobatan yang dilakukan dua rekannya, Yana Zein dan Julia Perez.

"Yana Zein dan Jupe itu contoh pasien kanker yang tidak menjalani rangkaian pengobatan kanker secara medis dengan benar. Mereka tidak menjalani operasi pengangkatan sel kankernya," tulis Ria Irawan di akun facebook-nya.

Ria menganggap wajar, sebab seringnya pasien kanker terkejut mendengar hasil diagnosa, sehingga tidak bisa memutuskan apa yang harus dilakukan. Padahal, dengan banyaknya informasi yang benar tentang penyembuhan kanker, pasien pasti punya keputusan untuk dilakukan operasi.

Ria Irawan saat menggunduli rambutnya. (Instagram)

"Biasanya ikut terangkat bagian tubuh sekitar pusat sel kanker yang aktif. Sebut saja menjadi cacat," tulis Ria Irawan.

Ria Irawan mengaku, menjalani pengobatan kanker dengan prosedur BPJS, sehingga tidak banyak mengeluarkan biaya.

"Saat ini figur publik di Indonesia cuma ada Ria Irawan dan suaminya Mayky Wongkar yang ada dan tersedia untuk didengar cerita, kisah, informasi, saran dan cara serta edukasi untuk bagaimana sembuh dari kanker dengan pengobatan gratis di Indonesia," tulis Ria Irawan lebih lanjut.

Seperti sudah pernah diberitakan sebelumnya, Ria Irawan mengklaim dirinya sudah terbebas dari kanker kelenjar getah bening.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading