Sukses

Entertainment

Celeb Bio Reza Rahadian

Fimela.com, Jakarta Wajah Reza Rahadian seolah tak pernah absen menghiasi layar lebar selama satu dekade terakhir. Setiap tahun, ada saja, film baru yang dibintanginya tayang di bioskop-bioskop Tanah Air.

Reza mengawali kariernya dari dunia modeling. Lantas, ia pun tertarik ke dunia akting dengan terlibat di sebuah sinetron produksi Rapi Films berjudul Culunnya Pacarku pada 2005 silam. Keseriusan serta tekad yang bulat membuat akting Reza semakin dilirik.

Sukses di layar kaca, pemilik nama lengkap Reza Rahadian Matulessy ini menjajal peruntungannya di layar lebar dengan bermain di film Horor (2007). Lewat perannya sebagai Samsuddin di film Perempuan Berkalung Sorban (2009), Reza meraih Piala Citra pertamanya, yang sekaligus membuatnya namanya kian diperhitungkan di industri film Indonesia.

Tahun berikutnya, dewi fortuna kembali berpihak pada Reza. Pria kelahiran Bogor, 5 Maret 1987 ini kembali memenangkan Piala Citra. Kali ini untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik berkat film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta. Tak hanya Piala Citra, Reza juga berhasil memboyong piala FFB untuk kategori yang sama.

Celeb Bio Reza Rahadian (Fotografer: Bambang E. Ros, Wardrobe by @@antonymorato_indonesia, Stylist : Indah Wulansari, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Tahun demi tahun, Reza pun semakin sering bermain di layar lebar. Bukan cuma satu, Reza pernah membintangi enam judul film dalam setahun. Tak jarang, film-film yang dibintangi Reza berhasil menembus box office Indonesia.

Tak hanya dunia akting, Reza Rahadian rupanya juga pernah menjajal dunia tarik suara dengan menjadi pengisi soundtrack untuk film yang ia bintangi, Brokenhearts. Ranah presenting pun tak luput dari kiprah Reza di dunia entertainment Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading