Sukses

Entertainment

Jamaah Masjid Meninggal Saat Salat, Dude Harlino: Husnul Khatimah

Fimela.com, Jakarta Dude Harlino langsung teringat kematian saat video Izhar Wicaksana meninggal pada saat melaksanakan salat Isya di Masjid Raya Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (13/6/2017). Ayah satu anak itu mengungkapkan, bahwa hal tersebut merupakan ciri-ciri kematian husnul khotimah.

"Memang dalam hidup ini kita harus mempersiapkan kematian yang paling mulia adalah kematian yang husnul khatimah. Di akhir hidupnya, ia melakukan perbuatan mulia," ujar Dude Harlino saat berbincang dengan Bintang.com, Kamis (15/6/2017).

Dengan beredarnya video tersebut secara viral, Dude meyakini, umat Islam diingatkan pada kematian. Bahwa yang bernyawa itu akan mengalami akhir hidup mereka.

"Kalau kita merujuk pada hadist, Rasulullah bersabda, umarku yang cerdas adalah yang paling sering mengingat kematian. Umat Muslim harus sering mengingat kematian agar dia berhati-hati dalam kehidupannya dan dia memikirkan apa yang terakhir diperbuat sebelum ajal menjemput," ujar Dude lebih lanjut.

"Namun bukan berarti mengesampingkan duniawi. Tetap harus berusaha sejalan dengan beribadah," imbuh Dude.

Merujuk pada video jamaah masjid meninggal saat salat itu, Dude Harlino berharap, agar umat muslim benar-benar mempersiapkan diri untuk menghadapi kematian. "Mulailah membiasakan diri istiqomah beribadah memperkuat keimanan agar kapanpun ketika ajal datang, kita sudah siap dalam keadaan terbaik," ujar Dude Harlino.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading