Sukses

Entertainment

Editor Says: Lebaran Tanpa Orang-orang Tercinta

Fimela.com, Jakarta Setelah menjalani perjuangan selama sebulan dengan berpuasa, umat Islam di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Selain menjadi momentum untuk saling bermaaf-maafan, Lebaran juga jadi momentum kebersamaan dalam keluarga dalam suasana penuh suka cita.

Namun, ada suasana berbeda yang dirasakan sejumlah selebriti saat Lebaran kali ini. Mereka tak lagi bisa berkumpul bersama dengan orang-orang tercinta. Hal itu terjadi karena berbagai sebab, ada yang karena meninggal dunia atau juga perceraian.

Dibanding dengan Lebaran tahun lalu, Lebaran kali ini tentu akan terasa berbeda yang dirasakan keluarga besar Julia Perez. Orang yang mereka sangat cintai, Julia Perez, lebih dulu meninggal dunia sebelum Lebaran tiba. Jupe meninggal dunia akibat kanker serviks di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, 10 Juni 2017 lalu.

Dalam suasana yang masih berduka, mereka tak lagi melihat keceriaan Jupe saat Lebaran tiba. Mereka hanya dapat mengenang segala kebaikan dan keceriaan Jupe saat Lebaran tahun lalu. Berbagai doa dan harapan yang dapat dipanjatkan kepada almarhumah agar Jupe mendapat tempat yang terbaik oleh Allah.

Tahlilan Julia Perez hari ke 7 (Nurwahyunan/bintang.com)

Kondisi yang tak jauh berbeda juga mungkin dialami aktor Sahrul Gunawan. Lelaki yang akrab disapa Alul itu juga sedang berduka setelah ditinggal oleh ibundanya tercinta, Hasanah, Rabu (21/6/2017).

Sahrul Gunawan berziarah ke makam ibundanya, Hasanah (Instagram/@sahrulgunawan76)

Ibunda Alul, didiagnosis menderita penyakit infeksi lambung kronis.  Alu tentu saja akan mengenang segala jasa sang bunda dan akan menjalankan semua nasihat yang disampaikan oleh almarhumah.

"Mamah... Sekarang mamah udah bahagia di sana, mamah sudah lepas dari penyakit yang mamah derita. Mamah diambil oleh sang khalik di bulan suci, Insya Allah husnul khatimah, dan mamah mah solehah. Insya Allah Alul akan menjalankan semua nasihat mama yang belum Alul buktikan sama mamah... Alul kangen mamah😘," ungkap Sahrul Gunawan saat berziarah ke makam ibundanya menjelang Lebaran.

Busana Putih

Momen kebersamaan dengan orang tercinta juga juga tak akan dialami pesineton Ririn Ekawati saat Lebaran kali ini. Sang suami, Fery Wijaya, lebih dulu meninggalkannya untuk selamanya pada Minggu, 11 Juni 2017. Fery meninggal dunia akibat penyakit leukimia.

Kenangan yang indah selama Lebaran tahun lalu akan menjadi pengisi batin Ririn. Ririn tak kuasa membendung air matanya saat mengenang memori indah itu bersama sang suami.

Ririn Ekawati berziarah ke makam suaminya, Fery Wijaya, sepekan setelah meninggal dunia (Instagram/@ririnekawati)

"Kita kalau Lebaran selalu pakai busana putih bersama. Dia ulang tahun 30 Mei, aku cariin baju koko warna putih, aku mau beli itu untuk Lebaran, salat Id. Jadi, banyak kenangan-kenangan untuk Lebaran kali ini yang sudah aku siapkan bersama suami dan keluarga," kenang Ririn.

Kebersamaan Lebaran tahun ini juga tak lagi dirasakan komedian Aming bersama Evelyn. Aming telah resmi bercerai dengan orang yang sangat dicintainya tersebut. Aming dan Evelyn cerai setelah majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatannya, Jumat (16/6/2017).

Menurut kabar yang beredar, Aming mengajukan talak pada Evelyn dilatarbelakangi kekerasan dalam rumah tangga. Pasangan ini resmi nikah pada 6 Juni 2016. Tanggal 3 Maret, Aming mendaftarkan ke PA. Dan tanggal 16 Juni keduanya resmi cerai.(Instagram/ev0124)

Mengutip kata-kata bijak, berpisah bukanlah jarak, sebab ada hati kita yang menjembataninya. Selamat Lebaran!

 

Komarudin,

Editor Kanal Celeb

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading