Sukses

Entertainment

Kisah Haru Dibalik Foto Fachri Albar Mengaji

Fimela.com, Jakarta Film Bukan Cinta Malaikat akan segera tayang di bioskop pada 13 Juli 2017. Film ini merupakan film Fachri Albar pertama yang bertemakan Islamic Love Story. Banyak yang meragukan kemampuan Fachri dalam beradegan drama, terutama saat memerankan seorang muslim yang alim.

Film yang berlatar tempat di Mekkah, Medinah, Trangganu (Malaysia) dan Bandung ini memang mengangkat kisah cinta relawan Indonesia yang sedang berada di Timur Tengah. Ketika ada adegan saat Fachri mengaji. Banyak yang menduga, bahwa suara Fachri saat mengaji merupakan hasil sulih suara atau dubbing.

Benarkah Fachri Albar bisa mengaji tanpa dubbing? Untuk menjawab pertanyaan ini, pihak Ganesa Perkasa Films mengeluarkan sebuah video Behind The Scene, saat Fachri melakukan adegan mengaji.

Bahkan, dari video berdurasi 0.55 detik tersebut, yang terjadi sebenarnya begitu mengejutkan. Untuk adegan tersebut, Fachri melakukan beberapa kali pengambilan gambar karena Fachri melakukan kesalahan-kesalahan. Namun, koreksi kesalahan, bukan datang dari sutradara. Melainkan, yang terjadi sebenarnya, Fachri meminta ulang pengambilan gambarkarena ia sadar telah melakukan kesalahan.

“Ya, nggak boleh soalnya. Maaf-maaf, Astaghfirullahaladzim,” ucap Fachri sambal memegang dahinya di awal video tersebut. Selanjutnya, sebelum pengambilan gambar, Fachri bertanya lagi untuk menyakinkan agar tidak melakukan kesalahan. Kemudian, ia mencoba khusuk membaca Al Qur’an.

Setelah merasa yakin, kemudian Fachri Albar baru melakukan pengambilan gambar.  Di akhir video, setelah sutradara mengatakan ‘cut’, tanda pengambilan gambar cukup. Ada seorang crew yang nyeletuk dari balik layar, “Pake hati, sih!”. Hal itu diucapkan crew tersebut sebagai bentuk pujian kepada Fachri yang begitu khusuk saat membaca Al Qur’an.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading